Wujud Kerukunan Antarumat Beragama, Komunitas Nasrani Di Kota Blitar Bagikan 1.000 Kotak Takjil
May 22, 2022
Blitar

Caption: Komunitas Nasrani Blitar membagikan takjil kepada umat Muslim di Alun-alun Kota Blitar, Jumat (29/4/2022). (Doc: Bahtiar/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Blitar – Paguyuban Pelayanan Cinta Kasih Kota Blitar membagikan 1.000 kotak takjil kepada masyarakat di Alun-alun Kota Blitar, Jumat (29/4/2022).

Paguyuban Pelayanan Cinta Kasih Kota Blitar merupakan komunitas umat Nasrani dari lingkungan ASN, Polri, dan TNI.

Ketua Paguyuban Pelayanan Cinta Kasih Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan, 1.000 kotak takjil yang dibagikan ke masyarakat merupakan donasi dari para umat Nasrani di Kota Blitar.

Baca Juga :  Berkunjung ke Pantai Serang Blitar, Surga Bagi Para Wisatawan

“Kami berhasil mengumpulkan 1.000 kotak takjil yang merupakan donasi dari umat Nasrani untuk dibagikan ke masyarakat,” kata Dharma, Jumat (29/4/2022).

Menurut Dharma, Paguyuban Pelayanan Cinta Kasih Kota Blitar rutin melakukan kegiatan bagi takjil kepada masyarakat tiap Ramadan.

Kegiatan bagi takjil ini merupakan bentuk kerukunan antarumat beragama di Kota Blitar.

Dalam kegiatan itu, para umat Nasrani juga ingin berbagi kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di Kota Blitar.

Baca Juga :  Mobil Tertabrak Kereta Api di Blitar, Pasutri Asal Bandung Tewas di TKP

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap Ramadan. Tadi Bapak Wali Kota Blitar dan Kapolres juga hadir ikut membagikan takjil kepada masyarakat,” tutupnya.

Pewarta: Bahtiar
Editor: U Hadi