Wisata Kampung Kuliner Blimbing Kota Blitar, Hadirkan Aneka Olahan Blimbing Segar | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Satukanal.com, Blitar – Selain terkenal dengan kota sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Sukarno, Kota Blitar juga punya destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Salah satunya wisata Kampung Kuliner Belimbing, yang berlokasi di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorjo, Kota Blitar.

Destinasi wisata ini menyediakan dan menawarkan aneka olahan rasa buah belimbing.

Asna Rosida, pengagas kampung kuliner mengatakan, berdirinya kampung kuliner belimbing tersebut berawal dari buah belimbing yang semakin melimpah dan jarang dikonsumsi.

Baca Juga :  Kapasitas Over Load, Kemenkumham Berencana Merelokasi LP Blitar di Aset Tanah Milik Pemkot

Oleh karena itu dia mengolah dalam makanan berbagai rasa. Lalu setelah diolah dia mencoba menjualnya dan ternyata setelah dijual banyak peminatnya. Akhirnya dia mempunyai ide membuka kampung kuliner buah belimbing.

“Selain karena buah belimbing yang melimpah dan jarang dikonsumsi, Ide Wisata Kampung Kuliner Belimbing ini karena Karangsari dekat dengan Wisata Agro Belimbing,” tuturnya.

Adapun aneka olahan berbahan dasar buah blimbing yang dibuat oleh warga karangsari yaitu keripik belimbing, manisan belimbing, olahan minuman belimbing dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  HUT ke-57 Lemhanas RI, Gubernur Lemhanas Gelar Upacara Ziarah Kebangsaan di Makam Bungkarno

“Kami berfikir apa yang bisa menjadi ikon Keluarahan Karangsari untuk dikenal wisatawan. Akhirnya kami membuka kuliner ini,” katanya.

Jika anda penasaran dengan kampung ini, anda bisa langsung datang ke Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorjo, Kota Blitar.

 

 

Pewarta: Bahtiar 

Editor: Ubaidhillah