Wali Kota Malang Lantik 102 Pejabat Baru Di Lingkungan Pemerintah Kota Malang | SATUKANAL.COM

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama pejabat yang baru dilantik (foto: Lutfia/satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Pemerintah Kota Malang melantik 102 pejabat pimipinan tinggi Pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Malang, acara itu terlaksana di Ruang Sidang, Balai Kota Malang pada Selasa (24/5/2022).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga termasuk kepada beberapa pejabat yang dimutasi dari posisi lama ke posisi baru.

“Memang sudah waktunya, itu pun ada beberapa yang belum terisi kan sesuai dengan SDM kita. Kepangkatannya gimana itu kita lihat semua, setelah itu sebentar lagi kita sudah menyusun pansel untuk pejabat tinggi,” ujar Sutiaji pada Selasa (24/5/2202).

Dia mengatakan, beberapa pejabat yang dimutasi diantaranya adalah Diah Ayu Kusuma Dewi yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, saat ini telah beralih menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Malang. Selain itu juga M. Sailendra yang menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang ketika sebelumnya sebagai Kepala Diskopindag, Kota Malang.

“Pak Sailendra saya minta untuk bantu saya karena beliau bagus untuk kajian-kajian di staff ahli. Termasuk Pak Alie Mulyanto itu juga orang pintar juga di staff ahli, bukan staff ahli Sekretaris Daerah tapi Wali Kota. Bu Diah saya tarik ke asisten itu sangat membantu Sekda, jadi koordinasi di masing-masing ini itu enak,” lanjut Sutiaji.

Penempatan ke posisi baru tersebut tak ayal juga menyebabkan masih ditemukannya beberapa pejabat yang menduduki dua posisi. Salah satu pejabat yang menduduki dua posisi tersebut seperti Diah Ayu Kusuma yang juga memegang jabatan sebagai Plt. Kepala Dinas PUPR.

“Kepala dinas PUPR masih kita Plt. Tapi tetap Bu Diah. Nanti akan ada open bidding,” sambung Sutiaji.

Selain itu juga dilakukan pengukuhan kembali ASN yang telah menjabat selama 5 tahun, salah atunya Penny Indriani selaku Kepala Dinas Sosial-P3AP2KB Kota Malang.(ADV)

 

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah