Wali Kota Kediri Resmi Kukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Masa Bakti 2022-2027 | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Kediri — Abdullah Abu Bakar selaku Wali Kota Kediri resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Kediri. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Timur Siswo Heroetoto, dimana Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Kediri.

Selain itu turut hadir pada kesempatan tersebut Abdullah Abu Bakar juga mempunyai harapan kedepannya setelah dewan pengurus tersebut dikukuhkan, dengan menyampaikan beberapa hal saat menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2022-2027 yang berlangsung di Ruang Joyoboyo, Selasa (28/6/2022).

“Terima kasih kepada pengurus KORPRI yang lama karena sudah bekerja dengan baik. Waktu pandemi KORPRI sangat istimewa membantu sumbangan yang cukup besar. Selamat kepada Pak Bagus Alit beserta seluruh pengurus semoga banyak program yang lebih bagus dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Wali Kota Kediri tersebut, menyampaikan harapannya terhadap pengurus KORPRI harus lebih adaptif. Megingat saat ini telah terjadi disrupsi dan telah banyak pekerjaan yang hilang. Dengan perubahan begitu cepat anggota KORPRI yang juga ASN tersebut harus bisa menyesuaikan. Ekspektasinya terhadap ASN yang berada dilingkup Pemkot pun juga begitu tinggi. “Kita di tuntut untuk kolaboratif, adaptif, dan inovatif. Kita dituntut untuk bisa melakukan semua hal. Nah ini yang harus terus kita pelajari,” jelasnya.

Selain itu Abdullah Abu bakar juga turut meminta agar ASN menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dimana saat ini di Kota Kediri sendrir terdapat edukasi dan pendampingan hukum. Dengan harapan ASN lebih paham tentang masalah hukum.

Wali Kota Kediri yang merupakan dari Partai Amanat Nasional tersebut juga menghimbau Dewan Pengurus KORPRI Kota Kediri untuk membantu dalam pemulihan ekonomi. Dimana saat ini perekonomian di Kota Kediri meskipun mulai bangkit namun harus tetap dibantu agar ekonomi bergerak lebih cepat lagi.

Pada forum yang sama Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Timur Siswo Heroetoto mengatakan saat ini ASN harus memiliki core value BERAKHLAK. Yang erorientasinya pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Disisi lain ASN juga memiliki tantangan mengenai smart governance.

Dengan begitu ASN harus banyak menguasi ilmu pengetahuan terlebih lagi soal digital sistem. “Tidak hanya itu ASN juga didorong oleh Menteri PAN-RB untuk memiliki usaha. ASN harus mengenal enterpreneur leadership. Ini harus kita lakukan mulai dari sekarang,” ucapnya.

Pada acara pengukukuhan Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2022-2027 selain dihadiri oleh Abdullah Abu bakar selaku Wali Kota kediri juga turut dihadri oleh beberapa kepala maupun perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

(Adv)