Viral Remaja Tawuran Menggunakan Sarung, Polres Kediri: Pelakunya Kami Minta Wajib Lapor | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Satukanal.com, Kediri – Sebuah video yang memperlihatkan segerombol pemuda berkelahi menggunakan sarung sebagai alat pukul viral di media sosial. Belakangan diketahui aksi itu terjadi di Desa Tretek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, perkelahian tersebut terjadi antara para pemuda Desa Sekoto, Kecamatan Badas dengan Pemuda Desa Gadungan, Kecamatan Puncu.

“Mereka melakukan aktivitas berkumpul biasa, kemudian cekcok. Pada akhirnya menggunakan sarung sebagai alat pukul,” ungkap AKBP Agung, Jumat (29/4/2022).

Dia menjelaskan kronologis kejadian perang sarung itu terjadi saat, Rabu (27/4/2022) pagi hari pasca waktu sahur. Beberapa pemuda sebagian berusia dibawah umur melakukan aktivitas jalan-jalan bersama.

Baca Juga :  Selama Ramadan, Polres Kediri Amankan 20 Orang Terkait Kasus Petasan

Kemudian bertemulah sekelompok pemuda lainnya, hingga cekcok mulut dan disambung dengan perkelahian menggunakan sabetan sarung. Namun demikian, pihaknya segera menindaklanjuti dengan menghubungi masing-masing kepala desa.

Dengan dilanjut kesepakatan, menjalin hubungan damai diantara kedua belah pihak sekaligus menjalankan hubungan wajib lapor.

Dikatakan Agung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka.

“Masing-masing dari pemuda yang berseteru dan sudah ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak. Dan kami wajibkan lapor seminggu tiga kali untuk para pelakunya,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah PMK, DKPP Kediri Bangun Cek Poin Lalu-lintas Hewan Ternak di Perbatasan

Dia juga menjelaskan insiden perkelahian sarung ini menjadi kasus pertama kali yang terjadi di wilayah hukum Polres Kediri.

Dalam hal ini menurutnya pengawasan orang tua dan masyarakat sekitar perlu menjadi perhatian untuk mencegah kejadian terulang kembali.

“Sebelum-sebelumnya tidak ada, nah makanya itu mungkin lihat dari tempat lain. Kepada orang tua diimbau untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya kegiatan pasca sahur,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah