Viral Video Anggota DPR Rayakan Ultah Puan Maharani Saat Massa Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak BBM, Warganet: RIP Hati Nurani | SATUKANAL.COM
Puan Maharani

Puan Maharani rayakan ultah bersama anggota DPR RI, Selasa (6/9/2022) (Foto: tangkapan layar video dari instagram @undercover.id)

Satukanal.com, Nasional Nama Puan Maharani kembali ramai disorot usai videonya yang berulang tahun di tengah massa buruh yang menggelar aksi unjuk rasa kenaikan BBM Viral di media sosial.

Bukannya menemui massa buruh yang menggelar aksi unjuk rasa, Puan Maharani justru mendapat ucapan selamat dari para anggota Dewan dan para undangan yang hadir di ruang sidang di Gedung Husantara II.

Adapun kabar tersebut diketahui dari salah satu unggahan video oleh akun Instagram @undercover.id yang dikutip Satukanal.com pada Rabu (7/9/2022).

Diketahui, pada Selasa (6/9/2022), massa buruh yang menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di depan Kompleks Gedung Parlemen Senayan meminta bertemu dengan Ketua DPR Puan Maharani.

Namun hingga membubarkan diri, Puan yang memimpin jalannya rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-77 DPR RI dan Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 tak kunjung menemui massa aksi.

Usut punya usut, dalam rapat tersebut Puan yang berulang tahun pada hari ini mendapat ucapan selamat dari para anggota Dewan dan para undangan yang hadir di ruang sidang di Gedung Husantara II. Bahkan, ucapan selamat ulang tahun itu disampaikan melalui pengeras suara oleh salah seorang di ruang rapat.

“Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Doktor Honoris Causa Puan Maharani. Semoga panjang umur sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah SWT, amin ya rabbal alamin,” tutur seseorang dari pengeras suara dikutip dari instagram @undercover oleh Satukanal.com, Rabu (7/9/2022).

Komentar Warganet Soal Video Puan Maharani

Hingga Rabu (7/9/2022) pukul 10.00, video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id telah disukai sebanyak 20 ribu lebih dan mendapatkan ribuan komentar dari warganet.

Warganet pun sontak menyoroti unggahan video tersebut. Banyak yang mengaku miris dengan apa yang terjadi. Salah satu warganet menuliskan, “RIP hati nurani”.

Bahkan, ada pula yang menuliskan, “sangat melukai hati kecil yang katanya diwakilkan.”

“Mereka bertepuk tangan dan bernyanyi diatas penderitaan rakyat..seeppp,” tulis @tri_**

“Rakyat demo gak di denger, giliran nyalon minta2 dipilih ama rakyat. Wakanda,” tulis @dngst**

“Bayangin aja dulu, kira kira berapa juta orang yang akan menuntut orang ini di akhirat,” tulis @indra.ii**

Tak hanya itu, dalam video yang beredar di media sosial itu pun, para warganet juga menyoroti ekspresi para undangan yangs eakan bergembira bersuka cita meski massa buruh sedang mengeglar aksi unjuk rasa di Kompleks Gedung Parlemen Senayan.

“Gitu katanya mau jadi RI 1, malah nggak bakal denger suara rakyat ini.. Miris banget.. Ini kali yah kado indah untuk kemerdekaan kita,” tulis @rendra.****

“The Real DPR beban Rakyat… Masa kerja sebentar, kerjanyaannya molor waktu rapat, dapet pensiunan… Untung negara wakanda,” tulis @rggum**um]

 

(Adinda)

Advertisements