Usai Gagal Di Piala Presiden, Persik Kediri Siapkan Laga Uji Coba Jelang Liga 1 2022-2023 | SATUKANAL.COM
Persik

Caption: Laga Persik Kediri vs PSM Makassar di Piala Presiden 2022 beberapa waktu lalu (Doc: Persik Kediri)

Satukanal.com, Kediri – Usai dipastikan tak lolos fase putaran Grup D Piala Presiden 2022, Persik Kediri kembali ke Kota Kediri, Senin (20/6/2022).

Sejumlah kegiatan pun mulai didisiapkan, salah satunya dengan berencana menggelar uji tanding sebagai ajang persiapan mengarungi Liga 1 2022-2023.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando mengatakan, agenda persiapan tim sudah disiapkan, termasuk laga uji coba sebelum dimulainya Liga 1.

Sebelum beruji coba, Danilo menyebut Fariz Aditama dkk akan terlebih dulu mendapat libur selama tiga hari, dan akan kembali berlatih rutin mulai Kamis (24/6/2022) mendatang.

Baca Juga :  Terpikat Program Pertanian Mas Dhito, IAIN Kediri Bakal Ekspansi ke Wilayah Kabupaten 

“Kemungkinan besar sebelum kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2022-2023 resmi bergulir, manajemen merencanakan agenda uji coba. Namun tentunya ini masih dalam proses, dan kita akan melihat progres ke depan dan baru kita pastikan,” kata Danilo, Senin (20/6/2022).

Dikatakan oleh Danilo, skuad berjuluk Macan Putih mendapatkan pelajaran berharga usai mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Sejumlah bahan evaluasi pun sudah disiapkan oleh jajaran manajemen untuk Faris dkk.

Sejak awal, keikutsertaan Persik Kediri di turnamen pramusim tersebut memang menjadi persiapan menghadapi kompetisi Liga 1. Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengevaluasi permainan skuad Macan Putih.

Baca Juga :  Bupati Kediri Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik Provinsi Jawa Timur 

“Kami memang memetik banyak pelajaran berharga di tiga pertandingan di Grup D kemarin, dan itu menjadi bahan evaluasi bagi manajemen,” ujarnya.

Danilo menuturkan, evaluasi tersebut bukan hanya datang dari sisi teknis dan taktikal, melainkan juga faktor lainnya.

“Sepakbola bukan hanya sisi teknis dan taktikal saja, namun juga faktor lain seperti mental atau kesiapan pemain saat pertandingan. Yang jelas semuanya akan menjadi bahan pembelajaran,” pungkas dia.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi