SATUKANAL.COM
Marc Marquez, Repsol Honda Team (Fto: motogp.com)
BERITA Kanal Sport Nasional Sport

Usai Absen di Race Sebelumnya, Marc Marquez Bakal Tampil di MotoGP Amerika

Satukanal.com, Nasional Pembalap Honda, Marc Marquez dipastikan bakal ikut balapan di MotoGP Amerika, 11 April mendatang.

Kepastian itu diketahui dari unggahan akun resmi Twitter MotoGP pada Rabu (6/4/2022). Dalam unggahan itu The Baby Alien dipastikan kembali usai absen di MotoGP Argentina.

“Marc Marquez akan kembali di #GPAmerika,” tulis mereka.

Sebelumnya diketahui, Marquez absen di MotoGP Argentina 2022 akhir pekan lalu setelah tidak mendapat izin dari dokter Sanchez Dalmau. Marquez masih harus menjalani pemulihan penyakit diplopia dan posisinya digantikan Stefan Bradl.

Terkait keikutsertaan Marc Marquez di MotoGP Amerika juga dikonfirmasi oleh Honda. Pembalap asal Spanyol itu kembali balapan setelah mendapatkan izin dari dokter Dalmau.

“Marc Marquez akan kembali tampil di MotoGP Amerika dengan tim Repsol Honda RC213V-nya setelah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medis,” demikian pernyataan resmi Repsol Honda.

“Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke kompetisi Grand Prix setelah jatuh dalam pemanasan di GP Indonesia dan didiagnosis diplopia.”

Dengan demikian, Marquez dipastikan bakal ikut balapan di MotoGP Amerika yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, pada 8-11 April mendatang. (adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com