Turnamen Toulon 2022, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan 1-0 Atas Ghana | SATUKANAL.COM
Jadwal Timnas U-16

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Satukanal.com, Nasional– Kemenangan pertama akhirnya diraih Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon. Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Ghana dalam laga babak penyisihan Grup B Turnamen Toulon 2022.

Laga antara timnas U-19 Indonesia melawan Ghana ini berlangsung di State Jules-Ladoumegue, Marseille, Prancis, Kamis (02/06/2022).  Dalam laga ini baik Indonesia maupun Ghana bermain dengan cukup baik. Keduanya juga sama-sama menjaga lini pertahanan mereka.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Ghana

Ghana sendiri terlihat melancarkan serangan bertubi-tubi pada limat menit pertama. Bahkan, mereka mampu membuka peluang pertama mereka melalui tendangan bebas yang didapatkan usai Dimas Pamungkas melanggar pemain Ghana.

Beruntungnya, tendangan Abdul Razak itu masih bisa dibaca oleh Cahya Supriadi dan diantisiapasi oleh kiper asal Persija Jakarta tersebut. peluang yang tercipta pun gagal dimanfaatkan Ghana dengan baik.

Timnas U-19 pun mencoba membalas serangan melalui Alfriyanto Nico dan Ronaldo Kwateh tetapi kedua pemain ini tak bisa bergerak cukup banyak.

Baca Juga :  Jadwal Semifinal AFF U-16, Indonesia Vs Myanmar

Hingga memasuki menit ke-15 Indonesia bermain dibawah tekanan. Di menit ke-17 Ghana masih memimpin pertandingan dengan kembali membuka peluang melalui tendangan bebas. Namun, tendangan bebas itu masih belum mampu berbuah manis.

Menit ke-25 Indonesia mulai melancarkan serangan kembali, tetapi kesalahan passing sering membuat serangan yang dibangun mudah terputus. Ghana yang mulai menurunkan intensitas pertandingan pun dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Sayangnya, Indonesia belum bisa menciptakan peluang emas.

Setelah cooling break, pada menit ke-32 Ghana mencoba melakukan serangan, tetapi para pemain timnas U-19 bermain cukup apik. Sehingga mereka beberapa kali mencoba membalikan serangan cepat.

Hingga tambahan waktu dua menit diberikan pun dimanfaatkan dengan apik oleh Ronaldo Kwateh dkk. Alfriyanto Nico, Ronaldo, hingga Rusadi mencoba melakukan serangan di lini pertahanan. Babak pertama masih berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga :  Soal Citayem Fashion Week, Baim Wong Minta Maaf dan Batalkan Pendaftarannya ke HAKI

Pada babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-19 Dzenan Radoncic. Tim Merah Putih masih dalam tekanan pemain Ghana di awal babak kedua.

Setelah berusaha menahan gempuran lawan, Timnas Indonesia U-19 mampu mencetak gol. Berawal dari serangan balik, tim Merah Putih mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 58.

Hokky Caraka yang terkawal mampu melepaskan umpan silang ke kotak penalti Ghana. Antisipasi bola yang kurang sempurna dari kiper Ghana dimanfaatkan dengan bagus oleh Raka Cahyana.

Selepas mencetak gol, rasa percaya diri skuad Garuda Nusantara meningkat. Beberapa kali, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan membahayakan gawang Ghana.

Timnas Indonesia U-19 pun cukup kokoh dalam menjaga pertahanan. Alhasil, Ghana tidak bisa mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Timnas Indonesia U-19 menang atas Ghana, 1-0. (adinda)