Turnamen Piala Ketua DPRD Kota Malang Bakal Digelar Buat Jaring Pesepak Bola Muda | SATUKANAL.COM
Piala Ketua DPRD Kota Malang

Caption: Technical meeting turnamen Piala Ketua DPRD Kota Malang 2022 U-14 (Foto: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Sebanyak 24 klub sepakbola di Kota Malang bakal ambil bagian untuk memperebutkan Piala Ketua DPRD Kota Malang di Stadion Gajayana pada 1-3 Juli 2022 mendatang.

Turnamen ini terselenggara berkat kerja sama pihak-pihak terkait termasuk PSSI Kota Malang.

Adapun turnamen sepakbola U-14 ini bakal diikuti 24 klub. Nantinya pemain-pemain terbaik di turnamen ini akan diadu melawan dua klub profesional yakni Bhayangkara FC dan Arema FC.

“24 klub ini yang terdaftar di PSSI (Kota Malang), dan kita harapkan akan muncul pemain-pemain baik di situ untuk kita lanjutkan pembinaannya oleh PSSI agar menjadi ‘timnasnya’ Kota Malang di U-14,” jelas Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga :  Polresta Malang Upgrade Layanan, Kini Aplikasi Jogo Malang Presisi Terintegrasi dengan Berbagai Instansi

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Hengky Bayu Firmansyah menambahkan, tiga pemain yang menampilkan permainan terbaiknya di Piala Ketua DPRD Kota Malang akan diberikan kesempatan magang di tim profesional Bhayangkara FC.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa para pemain, sehingga dapat berkontribusi pada perkembangan dunia sepakbola di Bumi Arema.

“Pemain terbaik kita dapat tiga slot pemain yang akan dimagangkan di tim profesional Bhayangkara FC, kita juga ada kerja sama. Nanti ketika mereka sudah magang dan berlatih, dan menunjukkan skil terbaik bukan tidak mungkin akan menjadi pemain profesional,” beber Hengky.

Hengky menjelaskan, teknis turnamen ini yakni setiap harinya akan ada tiga pertandingan yang akan ditangani langsung oleh PSSI Kota Malang.

Baca Juga :  Kala Chant Aremania Berkumandang di Kampung Biru Arema…

“Saat ini kita drawing 24 klub dan ada 2 klub tamu, Bhayangkara FC dari Polda Jatim dan Arema FC. Dua klub tamu akan kita pertemukan dengan dua klub telescoping dari turnamen ini, sehingga kita pilih pemain terbaik untuk dijadikan satu tim melawan dua klub tamu,” lanjutnya.

Dalam turnamen ini, para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah pembinaan berupa fasilitas pertandingan seperti sepatu bola untuk pemain terbaik, rompi, cone, dan bola bagi tim pemenang.

Harapannya, kata Hengky, dengan terselenggaranya turnamen ini bisa menjadi stimulan supaya bermunculan turnamen lainnya, sehingga memunculkan bibit unggul atlet dari Kota Malang.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi