Tumbang Di Kandang, Persik Kediri Digilas Borneo FC Dengan Skor 1-2 | SATUKANAL.COM
Persik

Caption: Skuad Persik Kediri

Satukanal.com, Kota Kediri – Persik Kediri harus menelan pil pahit pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (12/8/2022) sore.

Dalam laga Persik Kediri vs Borneo FC ini, skuad Macan Putih tumbang dari tim tamu dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan ini jelas menyakitkan bagi Persik Kediri. Klub kebanggaan warga Kediri ini belum pernah menang di Liga 1, dan kini kendas di kandang sendiri.

Adapun pada laga ini, Macan Putih tampil tanpa didampingi pelatih kepala Javier Roca. Persik Kediri tampak didampingi Jan Bonardin Saragih yang memberikan instruksi di pinggir lapangan.

Pengamatan Satukanal.com, Persik Kediri sebenarnya mendominasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Pemain depan Riyatno Abiyoso langsung mengancam gawang Borneo FC yang dijaga Dwi Kus.

Serangan beruntun dilakukan Macan Putih. Tercatat lebih dari 10 peluang diciptakan oleh Persik Kediri.

Kendati demikian, Borneo FC bukan tanpa perlawanan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Borneo FC, namun juga belum mampu membuahkan hasil.

Skor imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik Kediri melakukan sejumlah pergantian pemain. Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, Ferinando Pahabol, dan Arsyad Yusgiantoro dimasukkan ke lapangan.

Upaya Persik Kediri membongkar pertahanan Borneo FC akhirnya berhasil.

Pada pada menit ke-64, Yusuf Meilana berhasil memaksimalkan peluang dari tendangan keras. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah atas Borneo FC.

Tak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk bangkit. Pada menit ke-65 Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik, bola akhirnya berhasil dilesatkan Matheus Pato. Skor berubah menjadi 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, tim tamu Borneo FC berhasil berbalik ungul pada menit ke-76. Matheus Pato kembali mencetak gol melalui tendangan bebas. Skor 1-2 untuk keunggulan Borneo FC.

Tak ada tambahan gol di sisa laga. Skor 1-2 untuk keunggulan Borneo FC atas Persik Kediri bertahan hingga menit bubaran.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi 

Advertisements