Jenazah korban saat dibawa ke RSUD Jombang. (Anggit/satukanal.com)

Satukanal.com, Jombang –  Satuan Lalu Lintas Polres Jombang masih menyelidiki penyebab truk  terguling yang mengakibatan 4 korban jiwa di Embong Miring Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang pada Selasa (14/6/2022) malam. Truk diduga tak terkendali saat di belokan yang menanjak.

AKP Rudi Purwanto, Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan, truk pengangkut tebu itu melaju dari Jombang menuju  Nganjuk. Sementara, 8 buruh tebang itu hendak menumpang pulang ke rumahnya di Nganjuk dan duduk di atas tumpukan tebu. Tak disangka, truk terguling. “Truk muatan tebu  membawa 8 orang. Posisi ke-8 orang itu ada di atas tumpukan tebu,” ucap AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa (14/6/2022) malam.

Baca Juga :  Fun Bike Sambung Roso di Jombang Tempuh Jarak 15 Kilometer

Sementara di bagian depan ada 2 orang, supir dan kenek truk. Saat melaju menuju arah Nganjuk dan tiba di Jalan nasional, tepatnya di Embong Miring, truk rupanya tidak kuat karena selain berbelok tajam, juga menanjak. Sehingga, truk terguling. “Karena tidak kuat jadi terguling masuk ke sungai yang ada di dekat jalan,” katanya.

Truk yang tidak kuat akhirnya miring dan masuk ke sungai. 8 orang yang berada di atas tumpukan tebu juga ikut masuk ke sungai bersama tebu yang dimuat truk.

Empat orang meninggal dalam peristiwa ini, sedangkan empat lainnya mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Perak. “Korban meninggal dibawa ke RSUD Jombang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecelakaan di Embong Miring Jombang, Truk Tebu Terguling, 4 Buruh Tebang Meninggal Dunia

Dalam informasi sebelumnya, saat hendak pulang usai bekerja, truk Tebu yang hendak menuju Kabupaten Nganjuk terguling. Empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Total ada 8 korban dalam kecelakaan maut di Embong Miring, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang pada Selasa (14/6/2022) malam. 4 orang meninggal dunia, sedangkan 4 orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Perak.

Data yang dihimpun Satukanal.com, keempat  korban meninggal semuanya adalah warga Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung Kecamatan Baron Nganjuk. Yakni, Ribut (43), Abdul (56), Suwoto (53) dan Tumidi (45).

Reporter : Anggit Pujie Widodo.

Editor: Danu S