SATUKANAL.COM
Kanal Hobi BERITA Lifestyle

Tren Dekorasi Rumah 2023 ala Pinterest yang Menarik, Bisa Jadi Referensi!

Satukanal.com, Nasional– Tren dekorasi rumah 2023 menarik untuk dibahas karena kemungkinan, beberapa dari kalian telah berencana untuk membuat rumah dan ingin mendekornya sesuai dengan tren yang sedang naik daun tahun ini.

Beberapa orang menganggap bahwa pinterest bukan merupakan trendsetter yang bisa dijadikan patokan untuk mengetahui tren terkini atau mendatang. Nyatanya, pinterest benar-benar bisa memberikan prediksi tren yang tepat setiap tahunnya.

Bahkan selama tiga tahun terakhir, 80 persen dari prediksi yang dilaporkan oleh pinterest untuk tahun mendatang menjadi kenyataan.  Kali ini, mereka juga telah merilis sejumlah trend dekorasi rumah 2023. Apa saja dekorasi rumahyang diprediksi akan menjadi tren? Simak ulasannya berikut.

Tren Dekorasi Rumah 2023

Berikut adalah tujuh tren pinterest yang dinantikan di tahun 2023 dilansir dari The spruce:

1. Ruangan Anjing Outdoor Khusus

Tren Dekorasi Rumah 2023

Jika selama ini, anjing-anjing telah mengambil alih rumah  dengan kamar khusus mereka. Kali ini, mereka mulai merambah ke bagian halaman rumah. Ruangan anjing outdoor khusus akan menjadi tren di tahun ini.

Menurut pinterest, di tahun 2023 akan banyak orang yang tertarik dengan ruangan anjing khusus. Hasil penelusuran tren yang dilakukan pinterest, sebanyak 85 persen orang mencari kolam anjing DIY. Kemudian, sebanyak 490 persen lebih mencari area anjing DIY di halaman belakang serta 830 persen mencari ide kolam mini untuk anjing.

2. Shower yang Mewah

Tren Dekorasi Rumah 2023

Banyak orang yang tak menyadari penting memanjakan diri sendiri. Salah satunya yakni dengan menyediakan shower time dengan mewah. Ini bisa menjadi kegiatan amndi yang menyenangkan dan bisa dimasukkan ke dalam rutinitas harian.

Pinterest tampaknya sudah melihat tren tersebut. Dari hasil penelusuran yang dilakukan, tern untuk estetika rutinitas mandi ada di angka 460 persen. Kemudian, kamar mandi spa rumah berada di angka 190 persen.

Di tahun ini pun diprediksi akan semakin banyak orang yang ingin emmiliki kamar mandi yang terbuka. Ini terlihat dari hasil penelusuran dari pinterest di mana ide shomer tanpa pintu berada di angka 110 persen. Selanjutnya, ada walk-in shower yang enajubkan  berada di angka 395 persen.

3. Menambahkan Barang Antik

Pinterest memperkirakan bahwa akan ada terkait barag antik pada tren dekorasi rumah 2023. Untuk pemula, ada perpaduan furnitur modern dan antik sebagai hasil pencarian dengan angka 530 persen. Kemudian, untuk penggemar berat barang antik berada di angka 325 persen.

Kepopuleran vintage juga nampaknya akan bertahan. Pencarian terkait dekorasi vintage melonjak di angka 850 persen. Penggunaan ulang jendela antik juga naik di angka 50 persen dalam pencarian.

4. Jamur dan Funky Décor

Tren Dekorasi Rumah 2023

Tahun 2023 akan menajdi tahunnnya untuk dekoras jamur dan dekorasi bergaya funky. Penelusuran untuk dekorasi jamur anti dan seni jamur fantasi, masing-masing berada di angka 35 persen dan 170 persen.

Kemudian, peningkatan hasil pencarian juga terajdi pada dekorasi rumah yang funky yakni berada di angka 695 persen dan kamar tidur aneh berada di angka 540 persn.

5. Water wise Landscaping

Tren Dekorasi Rumah 2023

Tahun 2023 akan menjadi tahun pekarangan dan kebun. Penelusuran untuk arsitektur pemanenan air hujan naik dan berada di angka 155 persen. Begitu pula dengan dengan lanskap toleran kekeringan berada di angka 385 persen.

Water wise lanscaping akan menjadi tren dekorasi rumah 2023. Ada pula peningktan pencarian terkait drainasi rantai hujan dan ide tong hujan. Kdeuanya berada di angka 35 persen.

6. Area Depan Rumah

Tren Dekorasi Rumah 2023

Tampaknya di tahun 2023, area depan akan menjadi tren dekorasi rumah 2023. Area depan akan menjadi kecintaan para pemilik rumah. Hal ini berdasarkan penelusuran pinterest yang menyebutkan ide dekorasi pintu masuk serambi menigkatdan berada di angka 190 persen.

Kemudian, untuk serambi pintu depan dan serambi untuk berkemah juga masing-masing cukup dicari dan berada di angka, 85 persen, 40 persen dan 115 persen. Untuk taman depan pintu masuk juga meningkat dengan angka 35 persen.

7. Paper Crafting

Tren Dekorasi Rumah 2023

Tren dekorasi rumah 2023 selanjutnya ada paper crafting atau kerajinan kertas. Ini akan menajdi sesuatu yang menarik untuk menghiasi rumah anda. Anda bisa membuat hiasan dari kertas untuk sudut-sudut rumah anda. Pencarian tentang topik ini pun mengikat dan berada di angka 1725 persen.

Nah, itulah beberapa tren dekorasi rumah 2023 menurut pinterest yang bisa dijadikan referensi. Nada bisa mulai mencoba rekoemndasi di atas. Untuk hasil yang maksimal, pinterest bisa dijadikan inspirasi untuk anda.

 

 

(adin)

Kanal Terkait

Satukanal.com