Train To Busan Ramai Di Media Sosial Tiktok, Ada Apa? | SATUKANAL.COM
Train to Busan

Adegan dalam film Train to Busan (Foto: tangkapan layar dari vidio.com)

Satukanal.com, Nasional– Frasa Train to Busan ramai di media sosial Tiktok. Banyak warganet yang menyebut-nyebut Train to Busandan mengaitkannya dalam percakapan sehari-hari.

Tak hanya muncul dipostingan para warganet, frasa ini juga kerap disebut dalam komentar di media sosial. Hal tersebut membuat Train to Busan pun viral dan melambung. Lantas, tahukah kalian apa itu Train to Busan?

Train to Busan merupakan sebuah film dari Korea selatan yang tayang perdana sesi Penayangan Tengah Malam di Festival Film Cannes 2016 pada 13 Mei 2016.

Adapun, pada 7 Agustus 2016, film tersebut pencetak rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton. Film ini pun disebut sebagai salah satu film terbaik Korea yang populer.

Film hantu seru bertema bencana mayat hidup asal Korea tahun 2016 ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi dan Ma Dong Seok.

Film dengan genre horror-thriller menceritakan tentang bagaimana manusia akan bertahan hidup ditengah bencana zombie apocalypse. Penasaran dengan cerita film yang sempat booming beberap atahun lalu ini? Simak ulasan siopsisnya berikut.

Sinopsis Film Train to Busan

Melansir dari Asian Wiki, pada awal cerita, suatu hari seekor rusa tertabrak oleh truk. Truk tersebut melewati daerah yang mengalami kebocoran. Si rusa ternyata mati, namun dia mendadak berubah jadi zombie.

Baca Juga :  Siapakah Kang The Conqueror, Sosok jahat yang Disebut Bakal Muncul di Ant-Mant 3?

Di suatu tempat di Seoul, Seok Woo (Gong Yoo) dan anaknya Soo-an (Kim Su-an) berencana naik kereta api cepat KTX menuju rumah mantan istrinya. Seok Woo telah bercerai dengan ibunya Soo-an. Dan, Seok woo menjadi orang tua tunggal.

Setelah pulang dari kantornya sebagai manajer keuangan, Seok Woo dan Soo-an menuju stasiun dan naik ke dalam kereta. Ketika kereta hendak berangkat, ada wanita yang terluka kakinya bermaksud ikut masuk gerbog. Tampak seorang petugas melihatnya lalu membantu menolong.

Tak disangka, wanita itu mendadak menyerang petugas. Dia berhasil ikut masuk ke dalam kereta. Ternyata wanita ini adalah zombie yang tertular dari gigitan di kaki. Kemudian, wanita ini berusaha menginfeksi seluruh penumpang di dalam kereta.

Korban pertama adalah pramugari yang akan menolongnya. Wanita itu menggigit pramugari dan menjadikannya zombie. Lama-lama, jadilah sebagian besar penumpang menjadi zombie dan berburu manusia secara bersama-sama. Terjadilah perlawanan antara manusia sehat dengan zombie.

Mereka berusaha sekuat tenaga agar zombie tidak masuk ke gerbong lain dengan mengunci pintu antar gerbong. Di antara penumpang, ada tim bisbol yang ikut dalam perjalanan. Begitu pula dengan Seok Woo. Dia berusaha mati-matian agar putrinya tidak sampai terinfeksi.

Zombie itu pun terus menginfeksi sejumlah besar penumpang kereta. Masinis kereta mengumumkan bahwa kereta akan berhenti di Daejeon, tempat para tentara telah siaga untuk menolong mereka.

Baca Juga :  Sinopsis Mencuri Raden Saleh, Misi Pencurian Lukisan Sejarah Berharga

Namun, ketika sampai di sana, keadaan stasiun sepi dan tidak ada orang sama sekali. Ketika menyadari bahwa seluruh tentara telah menjadi zombie, mereka masuk kembali ke kereta api tersebut dan menuju Busan, tempat yang kebocoran virus itu dibersihkan.

Dalam perjalanan tersebut, mereka diserang oleh sejumlah mayat hidup dan Seok-woo sempat digigit oleh Yong Suk, yang akhirnya berubah menjadi zombie.

Seok Woo mengajari Sung Kyung dan Su An bagaimana menghentikan kereta api sebelum ia meninggalkan mereka dan terjun dari atas kereta api yang berjalan.

Penasaran dengan kisah Seok Woo berusaha mempertahankan hidupnya dan putrinya? Kalian bis amenonton film Train to Busan di platform-platform penyedia layanan film seperti Netflix dan vidio.com.

Adapun untuk menonton Train to Busan di platform vidio, ada sejumlah biaya yang harus dikeluarkan. Pastikan, kalian telah terdaftar dan berlangganan palikasi ini. Dengan begitu, kalian bisa menonton film bergenre thriller dan horor ini. Berikut link notonnya, klik disini.

Nah, itulah ulasan mengenaiTrainn to Busann yang saat ini sedang ramai diperbincangkan warganet di meda sosial. Warganet banyak mengaitkan adegan dalam film ini dengan kejadian-kejadian nyata yang menciptakan kerumunan orang. Bahkan tak jarang diantara mereka yang mengaitkan zombie dengan kehidupan sehari-hari dan menyebutkannya di dalam komentar Tiktok.

 

(Adinda)