4 Tips Membuat Ruangan Agar Terlihat Luas Dengan Karpet | SATUKANAL.COM
Membuat Ruangan Agar Terlihat Luas

ilustrasi ruangan yang terlihat luas (Foto: Pixabay.com)

Satukanal.com, Nasional– Sebagian orang kebingungan untuk membuat ruangan agar terlihat luas. Jangan khawatir, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas.

Agar ruangan terlihat luas, jangan salah menentukan elemen dekorasi yang tepat. Karpet adalah salah satu elemen yang dapat membuat ruangan agar terlihat luas.

Tips Membuat Ruangan Agar Terlihat Luas Dengan Karpet

Membuat Ruangan Agar Terlihat Luas
ilustrasi penggunaan karpet pada ruangan (Foto: Pixabay.com)

Dilansir dari The Spruce, berikut beberapa tips membuat ruangan agar terlihat luas dengan karpet agar tidak salah pilih.

1. Tips pemasangan karpet

Pasang karpet dari ujung dinding ke ujung dinding, itu akan membantu membuat ruang terasa lebih besar dengan memberikan kontinuitas. menambahkan permukaan lantai dengan karpet akan memberikan pengalihan pengelihatan  mata sehingga memberikan kesan bahwa ruangan lebih besar dari yang asli.

2. Tips pemilihan ukuran karpet

Pemilihan ukuran karpet yang tepat akan membantu ruangan terlihat lebih besar. Kesalahan dekorasi yang umum dilakukan adalah memilih karpet yang terlalu kecil, dan itu akan membuat ruangan terlihat berombak dan memiliki banyak celah yang akan membuat ruangan terlihat lebih kecil.

Pilih ukuran karpet optimal untuk ruangan. Dan penempatan furnitur yang tepat. Ingat bahwa semua perabotan di ruangan harus diletakkan di atas karpet.

3. Tips pemilihan warna karpet

Pilih warna terang, warna terang akan membantu membuat ruangan terlihat lebih besar daripada warna gelap. Namun, bukan berarti  harus memasang karpet putih atau off-white.  Selain itu, warna yang lebih terang memantulkan lebih banyak sinar matahari (atau cahaya buatan) daripada warna yang lebih gelap, sehingga peningkatan cahaya di ruang berkontribusi pada perasaan yang lebih terbuka.

4. Tips pemilihan pola karpet

Pada saat memilih pola karpet, pastikan ukuran pola disesuaikan dengan ukuran ruangan.  Misalnya, ruangan kecil yang tidak memiliki banyak furnitur dapat menggunakan pola yang lebih besar, sedangkan area luas yang penuh dengan furnitur pilih pola yang lebih kecil.

Karpet adalah elemen penting dari dekorasi ruangan yang memiliki dampak besar pada keseluruhan nuansa ruangan. Demikian tips membuat ruangan agar terlihat luas dengan karpet, semoga bermanfaat.

 

(putri/adinda)

Advertisements