Tingkatkan Rasa Aman Penumpang, KAI Daop 8 Lakukan Kampanye Cegah Pelecehan Seksual Di Stasiun Malang | SATUKANAL.COM
Malang

Caption: Sosialisasi cegah pelecehan seksual di Stasiun Malang, Kamis (7/7/2022). Doc: Istimewa

Satukanal.com, Kota Malang – Setiap orang memiliki peluang yang sama besarnya menjadi korban pelecehan seksual di mana pun mereka berada.

Tak ingin penumpangnya terancam dari predator pelecehan seksual, KAI Daop 8 melakukan kampanye pencegahan pelecehan seksual di Stasiun Malang, Kamis (7/7/2022).

“Sosialisasi ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi untuk pemenuhan hak konstitusional, atas rasa aman para pengguna moda transportasi khusunya kereta api,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Baca Juga :  Ini Jurus DLH Kota Malang Tangani Persoalan Sampah di Kawasan Pemukiman Warga

Sosialisasi bersama para railfans tersebut dilakukan dengan memberikan informasi seputar pelecehan seksual menggunakan pengeras suara, spanduk, poster, pamflet, hingga meberikan stiker kepada para penumpang di stasiun maupun di dalam kereta api (KA).

Lebih khusus, Luqman menyampaikan bahwa para pengguna tidak perlu ragu maupun takut untuk melaporkan tindak pelecehan seksual yang dilihat maupun dialami di stasiun maupun di KA.

“Melalui kegiatan sosialisasi antipelecehan seksual ini, kita mengajak masyarakat untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang menyenangkan. Mari kita tingkatkan rasa saling menghormati dan menghargai sesama pelanggan,” lanjut Luqman.

Baca Juga :  Mahasiswa UB Ancam Demo Besar-besaran Jika Ada Politisi Datang Ke Kampus

Sementara bila ditemukan indikasi adanya pelecehan seksual baik di dalam KA maupun stasiun, pelanggan dapat menghubungi call center di (021)-121 maupun di nomor handphone petugas yang telah dicantumkan pada ujung kereta api.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi