Tingkatkan Kualitas Pelayanan UKK Kota Probolinggo, Kantor Imigrasi Malang Gelar Rakor Bersama DPMPTSP-Naker | SATUKANAL.COM
Kantor Imigrasi Malang

Caption: Perwakilan Kantor Imigrasi Malang bersama UKK Kota Probolinggo (Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang)

Satukanal.com, Kota Malang – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang kembali berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, kali ini dikhususkan pada Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kota Probolinggo.

Upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut dilakukan dengan menjalin kolaborasi melalui rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, Selasa (2/8/2022).

“Kebutuhan dana untuk peningkatan kualitas layanan (di UKK Kota Probolinggo) sudah dianggarkan, dan siap untuk direalisasikan,” jelas Kepala Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, M. Abbas.

Baca Juga :  Cegah Kekerasan terhadap Anak, Pemkot Malang Akan Terus Lakukan Pengawasan dalam Sektor Pendidikan

Abbas menambahkan, pihaknya akan senantiasa meneguhkan komitmen untuk tetap memenuhi segala persyaratan yang disepakati dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS), yang dilakukan antara Imigrasi Malang bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo.

Perjanjian tersebut dilakukan dengan maksud untuk pemenuhan aspek penunjang kualitas bagi pelayanan publik.

“Kami akan berkomitmen dalam memenuhi persyaratan yang disepakati antara Kantor Imigrasi Malang dengan Pemkot Probolinggo, untuk pemenuhan aspek penunjang kualitas pelayanan publik,” bebernya.

Baca Juga :  Ini Jurus DLH Kota Malang Tangani Persoalan Sampah di Kawasan Pemukiman Warga

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani, menanggapi rencana audiensi bersama Wali Kota (Walkot) Probolinggo untuk memenuhi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Tak hanya itu, terdapat rencana jangka panjang yang turut menjadi perhatian Ramdhani yakni terkait kemungkinan dinaikkannya status UKK Kota Probolinggo menjadi Kantor Imigrasi Kelas III.

“Ada kemungkinan untuk rencana jangka panjang dinaikkannya UKK Kota Probolinggo menjadi Kantor Imigrasi Kelas III,” sebut Ramdhani. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi