Timnas Indonesia U-16 Disebut Bisa Kalahkan Myanmar Di Semifinal Piala AFF, Begini Alasannya
Semifinal AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 (Foto PSSI)

Satukanal.com, Internasional-Timnas Indonesia U-16 disebut biisa kalahkan Myanmar di semifial Piala AFF 2022. Sejumlah hal pun menjadi alasan prediksi tersebut. Simak ulasannay di bawah ini.

Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan bertemu Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung besok, Rabu (10/8/2022). Kepastian ini didapatkan usai Myanmar secara mengejutkan berhasil mengungguli Malaysia dan berhasil menjadi juara grup C.

Myanmar berhasil menjadi juara grup C usai menang di laga terakhir kontra Kamboja. Sementara itu, Malaysia justru bermain imbang dengan Australia. Dengan asil tersebut, Myanmar pun langsung berada di puncak grup C dengan 7 poin, unggul dua poin atas Malaysia yang duduk di tempat kedua grup C.

Alasan Timnas Indonesia U-16 Akan Menang Melawan Myanmar

Berdasarkan aturan AFF, Myanmar yang berstatus juara grup C pun akan bersua juara grup A, yakni Timnas Indonesia selaku tuan rumah. Jelang laga ini, Timnas Indonesia selaku tuan rumah disebut bisa mengalahkan Myanmar. Apalagi jika menilik sederet alasan berikut ini dilansir dari suara.com. 

1.Bermain di Depan Dukungan Suporter

Di laga semifinal Piala AFF U-16 2022 nanti, Timnas Indonesia diyakini akan mendapat dukungan suporter yang masif. Dalam beberapa laga fase grup, Timnas Indonesia selalu ditemani ribuan suporter. Puncaknya terjadi pada laga kontra Vietnam di laga terakhir grup A.

Saat itu, Timnas Indonesia didukung oleh 10 ribu suporter lebih di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dukungan pun diprediksi akan bertambah seiring keberhasilan skuad Garuda ke semifinal. Kehadiran belasan ribu suporter ini akan memberikan tekanan ke para pemain Myanmar dan menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia.

2.Berada  di Keadaan Motivasi Tinggi

Timnas Indonesia saat ini berada di keadaan dengan motivasi tinggi seiring keberhasilan mengalahkan Vietnam dan lolos ke semifinal. Motivasi tinggi ini dibarengi dengan penampilan yang apik dari skuad arahan Bima Sakti itu, di mana Timnas Indonesia menjadi tim paling produktif sejauh ini.

Timnas Indonesia mampu mencetak 13 gol atau terbanyak sepanjang turnamen. Kondisi ini justru berbanding terbalik dengan Myanmar. Myanmar tergolong tim keempat yang paling minim mencetak gol di fase grup Piala AFF U-16 2022, dengan lima gol.

3. Lini Pertahanan yang Solid

Timnas Indonesia U-16 merupakan tim yang punya pertahanan paling solid sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2022 ini. Dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, Timnas Indonesia hanya kebobolan 1 gol. Itu pun didapatkan lewat gol dari titik putih.

Pertahanan yang solid inipun dibarengi dengan gaya bermain yang diterapkan Bima Sakti, yakni High Pressing ke pertahanan lawan. Sehingga dengan gaya bermain seperti itu, besar kemungkinan Timnas Indonesia U-16 bisa menang mudah atas Myanmar U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 nanti

Nah, itulah sejumlah alasan Timnas Indonesia U-16 disebut akan memenangi laga melawan Myanmar di semiginal Piala AFF U-16 2022 ini.

Advertisements