Meski Punya Catatan Baik Atas Bangladesh, Timnas Indonesia Ternyata Pernah Tumbang Lawan Bengal Tigers | SATUKANAL.COM
Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia U-23 dalam matchday kedua Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste (Foto: suara.com)

Satukanal.com, Nasional– Timnas Indonesia terbilang punya catatan baik atas Bangladesh. Timnas Indonesia bisa disebut lebih ungggul jika menilik dari pertemuan-pertemuan keduanya sebelumnya.

Pertemuan keduanya sudah terjadi sebanyak enam kali. Satu satunya kekalahan Timnas Indonesia dari Bangladesh yakni pada 2 April 1985. Empat kali pertandingan dimenangkan oleh Indonesia, sedangkan satu lainnya seri.

Pertandingan terakhir timnas Indonesia melawan Bangladesh terjadi pada 13 November 2008 dalam laga persahabatan. Laga tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0.

Adapun pada laga yang akan berlangsung besok, Rabu (01/05/2022) antara Indonesia dan Bangladesh menjadi pertemuan ketujuh mereka. Ajang ini menjadi pemanasan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga :  Harga Mie Naik, Mentan Sarankan Makan Singkong

Indonesia sendiri dalam Kualifikasi Piala Asia tergabung dalam grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal. Sementara Bengal Tigers akan segrup dengan Bahrain, Turkmenistan, dan Malaysia. Nantinya, pertandingan grup A akan digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Tak hanya itu, dengan adanya laga antara timnas Indonesia vs Bangladesh ini juga menjadi kesempatan untuk Indonesia agar bis anaik peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 159 FIFA. Sedangkan, Bangladesh berada di peringkat 188 FIFA.

Baca Juga :  Timnas Indonesia vs Myanmar Akan Berlaga di Semifinal AFF U-16 2022 Malam Ini, Begini Prediksinya!

Meski catatatan Indonesia atas Bangladesh terbilang baik. Skut Garuda tetap harus berhati-hati dengan terkaman Bengal Tigers, sebutan untuk timnas Bangladesh.

Adapun, timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan persabahatan melawan Bangladesh bertajuk FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/5/2022) pukul 20.30 WIB. (adinda)