FIM Ungkap Ada Tim Yang Bakal Gantikan Suzuki Di MotoGP | SATUKANAL.COM
Suzuki di MotoGP

Pebalap Alex Rins dan Joan Mir dalam peluncuran Tim Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2020 (Foto: Suzuki)

Satukanal.com, Internasional– Kabar mengenai hengkangnya Suzuki di MotoGP di musim depan telah sampai di telinga Federasi Sepeda Motor Internasiol (FIM). Jorge Viegas pun sudah mendengar kabar tersebut beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Suzuki memutuskan untuk mundur dari MotoGp pada musim depa. Hal ini lantaran adanya masalah internal Suzuki yang membuat tim balap asal Jepang tersebut harus mundur dari balapan motor bergengsi tersebut.

Terkait mundurnya Suzuki di MotoGP, Jorge Viegassangat menyayangkan keputusan yang diambil Suzuki. Menurutnya, Suzuki seharusnya berbicara terlebih dahulu ke Dorna mengenai keputusannya tersebut.

Baca Juga :  Korea Banjir Parah, Hujan Deras Disebut Sebagai Penyebab Utamanya

“Menurut pendapat saya, mereka (Suzuki) seharusnya berbicara dengan Dorna terlebih dahulu dan dengan FIM hanya itu kritik yang bisa saya lakukan,” kata Viegas dilansir dari Paddock GP.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya juga memahami kondisi yang dialami Suzuki yang membuatnya hengkang dari MotoGP.

“Pada saat yang sama saya memahami semua kesulitan ekonomi yang timbul akibat Covid-19. Mengingat bahwa ini adalah perpisahan kedua mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut, Vegas menyebut bahwa ia mendengar ada tim yang siap menggantikan Suzuki di MotoGP musim depan. Ia menjelaskan Dorna dan FIM sedang mendiskusikan hal tersebut, tetapi belum bisa membocorkan nama tim pengganti Suzuki.

Baca Juga :  Piala AFF U-16 Indonesia vs Singapura, Garuda Bantai Singapura 9-0

“Hal yang dapat saya katakan adalah bahwa ada perusahaan yang siap untuk mengambil alih posisi Suzuki. Sudah ada diskusi dengan Dorna mengenai hal ini, tapi saya tidak bisa berkata apa-apa lagi karena untuk saat ini pihak penyelenggara sedang mengatur situasi,” ucapnya. (adinda)