SATUKANAL.COM
Paralayan Jombang saat latihan (Salikul Iman/Satukanal.com)
BERITA Jombang

Tim Paralayang Jombang Bersiap Jelang Liga Jatim Seri 2, Target Pertahankan Medali

Satukanal.com, Jombang – Jelang Liga Jawa Timur (Jatim) seri 2 yang akan diselenggarakan di Kota Batu pada 10 – 12 Juni 2022 mendatang, Tim Paralayang Jombang bertekad pertahankan medali. Pada seri 1 yang digelar 25 – 27 Maret di bukit Waung Modangan, Malang, atlet paralayang Jombang berhasil membawa pulang medali emas.

“Di seri pertama kita membawa pulang medali emas dan perunggu. Target untuk seri 2 ini minimal bisa mempertahankan medali, bahkan lebih,” ucap Salikul Imam, selaku Ketua Paralayang Jombang pada Satukanal.com, Kamis (26/5/2022).

Imam menambahkan, pada seri pertama yang digelar, dua atlet yang menggondol medali yakni, Ilham turun di kelas umum, mendapatkan medali emas dan Agung, yang turun di kelas siswa mendapatkan medali perunggu.

“Pada bulan ini, sebenarnya ada dua event yah. Yaitu di Bupati Sumenep Cup tanggal 2 Juni 2022. Tapi memang kita memilih untuk tidak ikut ambil bagian, perihal biaya cukup besar,” katanya.

Imam melanjutkan, pihaknya lebih memilih anggaran untuk digunakan sebagai persiapan menuju Porprov. Tujuannya agar persiapan tim bisa lebih matang dan fokus. “Persiapan Porprov, pada akhir Juni,” katanya.

Untuk persiapan jelan Jatim Seri 2 ini, atlet paralayang Jombang rutin menggelar latihan setiap akhir pekan. Tempatnya kadang di Trenggalek, Batu bahkan Malang. “Saat turnamen nanti, harapannya cuaca cerah. Jadi target kita bisa tercapai,” ungkapnya.

 

 

 

Pewarta : Anggit Pujie Widodo
Editor : Ubaidhillah 

Kanal Terkait

Satukanal.com