Tangkap MSA, Polda Jatim Bawa Puluhan Simpatisan Yang Halangi Penangkapan | SATUKANAL.COM

Ket foto : Truk polisi yang mengangkut para massa pendukung MSA. (Anggit/satukanal)

Satukanal.com, Jombang – Upaya penangkapan MSA, anak kyai di Jombang yang jadi tersangka kasus pelecehan seksual berlanjut. Hari ini Polda Jatim melakukan penjemputan paksa.

Dalam penjemputan ini, polisi menangkap puluhan simpatisan MSA yang berusaha menghalang-halangi aparat untuk menangkap MSA.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Dirmanto, mengatakan ada 3 truk yang membawa puluhan simpatisan dari MSA. Puluhan orang tersebut diangkut karena menghalang-halangi proses penjemputan.

Baca Juga :  Meski Resmi Ditahan, Pendamping Korban Masih Khawatir 'Tangan Besi' MSA

“Diangkut 3 truk dan kita bawa ke Polres Jombang. Datanya siapa saja nanti coba kita akan lihat,” ucapnya pada Kamis (7/7/2022). 

Upaya jemput paksa ini, disebutnya merupakan upaya lain. Karena sebelumnya selalu gagal dalam melakukan penangkapan terhadap MSA. Pihaknya pun menyebut cara humanis juga sudah dilakukan, namun tidak ada tindakan kooperatif dari tersangka. 

“Sekarang ini masih dalam proses penggeledahan pondok. Jadi setiap gedung pondok kita geledah apakah ada MSA di dalamnya. Ini merupakan langkah terakhir dari kepolisian,” ujarnya. 

Baca Juga :  Berkunjung ke Ponpes Ploso Kediri, Kapolri Listiyo Sigit Minta Doa Kiai untuk Institusi Polri

Kondisi saat ini, di pintu masuk ke area pondok masih terus dijaga pihak kepolisian. Pilihan mobil polisi berjejer di depan gerbang. 

 

 

 

Pewarta: Anggit Pujie Widodo
Editor: Ubaidhillah