Tampil Di Ajang Trofeo Lawan Ronaldinho, Persik Kediri Tak Patok Target Tinggi | SATUKANAL.COM
Trofeo

Caption: Persik Kediri bakal ambil bagian di ajang Trofeo melawan Ronaldinho. (Doc: IG Persik Official)

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri dipastikan ambil bagian dalam ajang Trofeo melawan Arema FC dan RANS Nusantara FC pada Minggu (26/6/2022) mendatang.

Dalam laga ekshibisi tersebut, RANS Nusantara FC kemungkinan besar akan diperkuat legenda hidup Timnas Brasil, Ronaldinho.

Kepastian Persik Kediri ambil bagian di ajang tersebut dikonfirmasi oleh pelatih kepala skuad Macan Putih, Javier Roca.

“Minggu kita berangkat untuk acara ekshibisi. Kita datang ke Malang sesuai dengan undanganya,” ujar pelatih asal Chile tersebut, Kamis (23/6/2022).

Dalam laga ekshibisi tersebut, Arema FC ditunjuk sebagai tuan rumah. Laga ajang Trofeo ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga :  Hilang Kendali Saat Hindari Pemotor, Truk Bermuatan Tebu Terguling di Pinggir Rel KA Blitar

Sebagai bagian dari persiapan Persik Kediri di ajang tersebut, hari ini skuad Macan Putih memulai latihan perdananya Lapangan Wali Barokah Kota Kediri.

Ini merupakan latihan perdan setelah pemain diliburkan selama tiga hari usai gagal tampil gemilang di Piala Presiden 2022.

“Kita cuma balikin stamina setelah 3-2 hari libur. Kita tetap tampil hari Minggu. Seperti biasa kita latihan komposisi dan ball possession,” ungkap Roca.

Sementara di ajang Trofeo, Roca kemungkinan akan merotasi para pemainya. Pemain yang belum diturunkan di Piala Presiden 2022 bakal diberi kesempatan untuk bermain.

“Sebelum liga dimulai, di situ kita akan coba kasih menit para pemain bernain,” ujar Roca.

Baca Juga :  Kala Chant Aremania Berkumandang di Kampung Biru Arema…

Sementara Direktur Persik Kediri, Rawindra Ditya menambahkan, keikutsertaan Persik Kediri di ajang Trofeo tak lain sebagai sarana persiapan menghadapi Liga 1 musim ini.

“Tim tidak memiliki target khusus dalam Trofeo ini, tetapi lebih ke target memberikan match fitness kepada pemain-pemain. Hampir semua pemain dibawa untuk trofeo ini, kecuali pemain yang cedera,” tutur Rawindra.

Sebagai informasi, Ronaldinho dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (24/6/2022).

Mantan pemain AC Milan tersebut akan menjalani sejumlah serangkaian kegiatan di Indonesia, seperti coaching clinic dan meet greet bersama fans.

Pewarta: Johny Indo
Editor: U Hadi