Tak Perlu Jauh-jauh Ke Kota Batu, Warga Malang Bisa Nikmati Stroberi Di Jalan Retawu Dengan Harga Terjangkau | SATUKANAL.COM
Malang

Caption: Dewangga dan temannya yang sedang menjual buah stroberi di Jalan Retawu Kota Malang (Doc: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Warga Kota Malang kini tidak lagi kesusahan untuk dapat menikmati buah stroberi segar dengan harga terjangkau.

Meski tidak memiliki wisata petik buah stroberi seperti yang ada di Kota Batu, namun di Kota Malang tepatnya di Jalan Retawu kini dapat dijumpai beberapa pedagang stroberi yang berjualan di pinggir-pinggir jalan.

Abib Saudin Arif atau juga dikenal dengan sebutan Dewangga merupakan salah satu penjual stroberi yang biasa mangkal di dekat Kafe Retawu Deli.

Setiap harinya, ia berjualan di kawasan tersebut mulai dari pukul 07.00 WIB hingga menjelang sore, sembari menunggu dagangannya habis.

Dewangga mengaku telah menjual stroberi sejak tahun 2014 lalu. Sayangnya, akibat pandemi menyebabkan dagangannya perlahan mandek.

“Saya jualan stroberi ini sudah sejak saya kuliah, sekitar tahun 2014. Biasanya enggak cuma di daerah sini saja, tapi di toko-toko buah juga. Ini karena Corona kemarin jadinya jualan di pinggir jalan, agak macet jualannya,” ujarnya, Senin (15/8/2022).

Menurut Dewangga, stroberi yang ia jual didatangkan langsung dari Ciwidey, Bandung Selatan. Setiap harinya ia mengaku dapat memasok hingga tujuh box stroberi yang bisa langsung habis dalam satu hari.

“Kiriman dari Ciwidey, Bandung Selatan, ini setiap hari bisa tujuh box, dan setiap hari dijual alhamdulillah habis. Jadi sehari biasanya bisa habis paling nggak 70 kilogram stroberi,” bebernya.

Tak hanya menjual di kawasan Jalan Retawu, Dewangga juga mendistribusikan stroberinya ke beberapa toko buah yang ada.

Untuk jenis stroberi yang Dewangga jual di Jalan Retawu ialah stroberi kalibret.

Stroberi tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dengan kombinasi rasa asam dan manis, yang membuat cocok dinikmati secara langsung maupun diolah menjadi makanan maupun minuman segar.

“Selain jualan di sini juga didistribusikan ke toko-toko buah gitu. Saya juga jualan buah lain di Kota Batu, karena saya juga ada toko buah,” sambungnya.

Stroberi yang ia jual dapat dikatakan relatif murah, yang mana untuk mika kecil dengan isi 18-20 stroberi hanya dibandrol dengan harga Rp15 ribu.

Selain itu, juga terdapat stroberi dalam kemasan mika yang lebih besar, dengan isi yang tentunya lebih banyak pula.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Advertisements