Tak Bisa Beradaptasi Dengan Tim, Eks Pemain Timnas U 19 Yudha Febrian Dicoret Dari Persik | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Satukanal.com, Kediri – Teka teki status Yudha Febrian di Persik Kediri akhirnya terjawab sudah. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U -19 tersebut, beberapa kali tidak terlihat ikut berlatih bersama tim saat menggelar latihan di Stadion Brawijaya pada tanggal 18 -19 Desember 2021 lalu sebelum bertolak ke Bali.

Eks pemain timnas PSSI – U 19 tersebut dinyatakan sudah tidak menjadi bagian dari tim, karena dinilai belum mampu beradaptasi dengan motode latihan yang diterapkan oleh pelatih kepala Javier Roda.

” Bukan masalahnya cocok atau tidak, ini gak ada soal pemain itu jelek atau tidak. Dia cuman tidak bisa beradaptasi dengan metode latihan mau pun metode persiapan dan kedisiplinan yang saya butuhkan, ” Terang Javier Roca Senin 3 Januari 2021.

Baca Juga :  Persik Kediri Rekrut 2 Pemain Kidal: Ferinando Pahabol dan Renan Silva

Pria beristrikan perempuan asal Solo ini menilai apa yang dialami oleh oleh Yudha Febrian sama halnya dengan 2 pemain persik lainya, yang lebih dulu diputus kontraknya yaitu OK John dan Sackie Do.

” Kasusnya sama seperti OK John dan Sackie Do,” Pungkasnya. Selain itu Javier Roca juga mengomentari tentang 3 rekrutan pemain lokal baru Persik yang sudah bergabung dan ikut berlatih bersama Persik Kediri di Bali. Menurutnya selama ikut latihan ketiga pemain yaitu Taufik, Fahmi Al Ayyubi dan Ahmad Nufiandani sudah bisa beradaptasi dengan cepat.

” Sepak bola kita kan semua pemain saling kenal, jadi tidak susah untuk beradaptasi. Saya juga pengalaman pernah dekat juga dengan Taufik, ” Ujar mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga :  Kasus pembunuhan Wanita di Hotel Kediri, Polisi Sebut Terencana Sebelum Kencan

Seperti diketahui Yudha Febrian yang bermain di posisi full back kiri direkrut oleh manajemen tim pada bulan September 2021 lalu pada akhir penutupan transfer putaran 1 lalu.

Pada saat itu manajer Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan, kehadiran Yudha bakal memperkuat sektor kiri pertahanan. Sejak awal, Persik memang tengah mencari pemain di posisi fullback kiri.

Persik Kediri dalam waktu dekat dijadwalkan bertanding melawan Borneo FC pada hari Sabtu 8 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.(Jhn)