Ketahui Syarat Menonton MotoGP Mandalika Dulu, Sebelum Pesan Tiketnya! | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
WSBK 2022

Sirkuit Mandalika di Lombok (Foto: Instagram @motogplombok)

Satukanal.com, Nasional– Bagi masyarakat yang hendak menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret mendatang, ada sejumlah syarat menonton MotoGP Mandalika yang harus dipenuhi.

Aturan tersebut telah ditetapkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) baik itu untuk warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara Asing (WNA). Setidak ada empat aturan utama jika ingin menonton gelaran tersebut. Apa saja? Beriku rinciannya?

  1. Harus membeli tiket di loket resmi. MGPA menerapkan ada platform digital sebagai tempat pembelian tiket. Ada 62.000 tiket yang disediakan per harinya untuk empat kelas penonton.
  2. Batas minimal penonton adalah 12 tahun. Usia di bawah itu tidak idiizinkan untuk ikut serta menonton gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok.
  3. Harus sudah mendapatkan minimal dua kali vaksinasi Covid-19 yang ditunjukkan dengan aplikasi PeduliLindungi
  4. Harus menunjukkan hasil PCR (2×24 jam) atau antigen (1×24 jam) sebelum masuk ke area sirkuit
Baca Juga :  Perolehan Medali SEA Games 2022, Indonesia Berada di Urutan Ketiga

Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan tren penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 mengalami peningkatan. Hal itu membuat MGPA menerapkan syarat yang ketat sebagaimana diatur pemerintah.

Cahyadi juga mengatakan MGPA dan sejumlah pihak tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika.

Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok

“Kami melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika, namun terkendala adanya keraguan dengan ketersediaan akomodasi dan transportasi,” kata Cahyadi dilansir dari cnnindoensia.com.

Baca Juga :  FHCI BUMN Bakal Umumkan Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Hari Ini

Ia pun menyebut solusi saat ini yang ditawarkan. Pihaknya tengah berupaya menyiapkan skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika.

Meski demikian, Cahyadi memastikan tiket yang tersedia masih banyak. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan segera habis, karena peminatnya disebut sangat banyak.

Selain itu pihak ITDC Group juga sedang mematangkan konsep penempatan Camping Ground di zona Barat dan Timur The Mandalika untuk mengantisipasi kebutuhan kamar. Lokasi Camping Ground di zona Barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona Timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan.

(Adinda)