Sutiaji Harapkan Mall Di Malang Segera Dapat Dibuka | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Sutiaji Harapkan Mall di Malang Segera Dapat Dibuka

Mall di Kota Malang Diharapkan Segera Dibuka (Foto: Ilustrasi Satukanal.com)

Satukanal.com, Malang – Selama masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Malang, Pusat perbelanjaan atau mall memang masih belum diperbolehkan untuk beroperasi.

Namun di lain sisi, Walikota Malang Sutiaji telah meminta Pemerintah Pusat untuk memperbolehkan mall kembali beroperasi seperti sedia kala. Tentunya, dengan mencontoh peraturan di beberapa mall yang sudah dibuka, seperti salah satunya di Surabaya.

“Kota Surabaya kan kemarin sudah boleh dibuka, diujicobakan, padahal saat itu masih Level 4. Nah, itu saya coba tinjau, lihat sendiri di salah satu mall, bagaimana aturan mereka,” ujar Sutiaji

Baca Juga :  Lakukan Sidak di Pasar Tradisional, Sutiaji Temukan Beberapa Harga Bahan Pokok Naik

Berdasar keterangan Sutiaji, mall di Surabaya memanfaatkan fasilitas dan fitur dari aplikasi PeduliLindungi. Mulai dari banyaknya pengunjung mall, kriteria telah tervaksin atau belum, hingga umur.

“Saya kemarin ngecek sendiri ke Surabaya, tanya langsung ke manajemennya dan saya coba praktekkan. Ternyata, pengunjung harus login di aplikasi PeduliLindungi, ketika masuk dan keluar mall harus scan barcode. Di situ tertera berapa jumlah pengunjung, sudah vaksin atau belum, dan harus 12 tahun ke atas,” terangnya.

Baca Juga :  Walkot Sutiaji: Tugas Mendidik Bukan Hanya Lembaga Pendidikan, Itu Kewajiban Kita Semua

Setelah melihat penerapan peraturan di mall tersebut, Sutiaji berharap mall di Kota Malang juga mampu menyiapkan sarana dan prasarana. Dirinya berharap, sebelum usainya masa perpanjangan PPKM Level 4, mall bisa kembali beroperasi kembali.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda