Sutiaji

Caption: Penyerahan secara simbolik bantuan kepada anak yatim piatu di Masjid Surya Gemilang Kota Malang (foto: Lutfia/satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Wali Kota (Walkot) Malang, Sutiaji, menghadiri kegiatan pembagian 320 bingkisan lebaran untuk duafa dan anak yatim piatu di Masjid Surya Gemilang, Selasa (26/4/2022).

Sutiaji pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam momen tersebut, Sutiaji juga memberikan pesan kepada masyarakat agar menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momen untuk saling menahan diri.

“Puasa mendidik kita untuk tidak rakus, merasa kurang, bahkan tamak,” jelas Sutiaji kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga :  Perda Retribusi PBG Disahkan, DPRD Kota Malang Minta Pemkot Segera Susun Perwal

“Jangan beranggapan kalau kita ini duafa, sehingga merasa bahwa diri kita rendah,” lanjut dia.

Pembina Masjid Surya Gemilang, Prof Tobroni menambahkan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 320 bingkisan lebaran untuk duafa dan anak yatim piatu.

“Insyaallah ada 320 paket dan paket zakat fitrah yang juga diberikan untuk anak yatim piatu,” papar Tobroni.

Sebanyak 320 bingkisan lebaran tersebut, kata Tobroni, diperoleh dari para donatur yang kemudian disalurkan oleh pengurus Masjid Surya Gemilang.

Baca Juga :  Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Wawali Malang Serukan Pentingnya Persiapan Menjadi Lansia

Berdasarkan keterangan dari pengurus masjid, bingkisan lebaran yang dibagikan senilai Rp75 ribu per pax, dan zakat sebesar Rp36 ribu.

“Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah memberikan sedekahnya kepada kita semua yang kami wujudkan dalam bentuk bingkisan. Kehadiran kita semua juga saling mendoakan dan menguatkan,” ujar Tobroni. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi