Strategi Jemput Bola Vaksinasi Lansia | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Strategi Jemput Bola Vaksinasi Lansia

Satukanal.com, Batu – Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat masih terus berjalan. Seperti Kota Batu yang melakukan strategi “jemput bola” di seluruh Puskesmas sekitar. Bahkan jika memungkinkan, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) bisa melakukannya di Balai Desa.

“Apalagi target vaksin kali ini adalah target pelayan publik dan lansia,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Batu, dr Susana Indahwati.

Eksekusi vaksinasi tersebut dikerjakan mulai hari ini (12/4) hingga tanggal 14 April mendatang. Ada 1.810 lansia dan 1.200 pelayan publik termasuk guru yang mendapatkan vaksin. Vaksinasi dilakukan secara berkala di masing-masing Puskesmas yang ada.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Elf Tubruk Truk Fuso yang Mogok di Kediri, 2 Penumpang Asal Malang dan Batu Tewas di TKP

Pengadaan vaksinasi memang merupakan hal yang positif. Kebutuhan masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan sehari-hari dengan nyaman dan aman jadi hal yang utama. Perputaran roda ekonomi yang sempat terhenti, akan berjalan lancar lagi seiring pemulihan kondisi.

Ia berharap agar kelompok rentan seperti lansia bisa terlindungi. Selain itu, guru juga bisa dengan tenang mempersiapkan diri untuk menyambut aktifitas tahun ajaran baru. “Semoga bisa berjalan lancar. Masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik dan tidak perlu takut untuk divaksin,” tutupnya.

Baca Juga :  Tim Sepakbola Kota Blitar Lolos ke Porprov Jatim 2022 Usai Bungkam Kota Batu 3-0

 

 

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal