SATUKANAL.COM
Pamekasan
ADV BERITA

Stop Rokok Ilegal di Pamekasan

Satukanal.com, Pamekasan– Sebagai langkah preventif untuk menurunkan angka rokok ilegal sekaligus merangsang kesadaran masyarakat akan resiko dari penjualan dan pengedaran rokok ilegal, Pemerintah Kabupaten Pamekasan turut berpartipasi dalam “Gempur Rokok Ilegal”.

Adapun ciri-ciri rokok ilegal yang penting untuk diketahui adalah sebagai berikut

  • Rokok dengan pita cukai palsu merupakan rokok yang pita cukainya sulit untuk dikenali dengan desain dan warna memudar, tidak terlihat jelas serta seperti kertas print biasa.
  • Rokok dengan pita cukai bekas merupakan rokok yang dilekati dengn pita cukai yang telah digunakan sebelumnya. Biasanya terlihat sobek, berkerut dan tidak grapi
  • Rokok polos merupakan rokok yang tidak dilekati pita cukai pada kemasannya
  • Rokok dengan pita cukai berbeda merupakan rokok yang memuat pita cukai yang tidak sesuai dengan nama perusahaan yang memproduksinya, jumlah batangnya atau jenis produknya.

Perlu diketahui untuk para pelanggar akan mendapatkan ancaman hukuman penjara 1-5 Tahun penjara dan atau denda 2 kali nilai Cukai atau paling banyak 10 kali nilai Cukai.

“Bersama Kita Berantas Rokok Ilegal”

Pemerintah Kabupaten Pamekasan gaungkan “Stop Rokok Ilegal, Melanggar UU No. 30 Tahun 2007 Pasal 50 dan 54”

Dukung gerakan “Gempur Rokok Ilegal” dengan memberikan informasi mengenai peredaran rokok ilegal di lingkungan sekitar dengan cara menghubungi kantor bea cukai terdekat atau nomor 1500225.

Kanal Terkait

Satukanal.com