Stadion Brawijaya Berbenah, Fokus Mengurangi Tanah Bergelombang Di Lapangan  | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kediri – Menjelang bergulirnya Liga 1 2022 manajemen Persik Kediri melakukan pembenahan Stadion Brawijaya Kediri. Pembenahan ini ditangani langsung oleh PT Harapan Jaya Lestarindo, Jumat (24/6/2022) pagi.

Direktur PT Harapan Jaya Lestarindo Marwoto, mengatakan pengerjaan perbaikan lapangan Stadion Brawijaya ini sangat terbatas waktu perhelatan kompetisi Liga 1. Maka target pengerjaannya pun hanya sebatas perataan tanah dan meminimalisir gelombang permukaan lapangan.

“Ini hanya melakukan semacam perataan tanah. Meminimalisir bagian cekungan dan cembung supaya aliran bola lebih baik dari sebelumnya,” kata Marwoto, saat ditemui Satukanal.com di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (24/6/2022) pagi.

Dia menjelaskan kondisi rumput lapangan Brawijaya saat ini, dinilai masih sangat belum memenuhi syarat untuk standardisasi Stadion. Seharusnya lapangan menggunakan media tanah pasir, namun ini masih menggunakan tanah.

Baca Juga :  Breaking News, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Javier Roca

Ditambahkan oleh Marwoto, kondisi jenis rumput stadion Brawijaya saat ini juga masih campuran. Sehingga ketika penataan tidak akan bisa tumbuh secara bersamaan dan warna berbeda.

“Semoga suatu saat ada jeda cukup lama, minimal 3 bulan untuk ganti rumput dan memperbaiki permukaan,” ujarnya.

Dia mengatakan kondisi permukaan Stadion Brawijaya saat ini, setelah diperiksa hasilnya bergelombang, selisih 12 cm antara titik satu ke yang lain.

Sementara ini dikatakan Marwoto, hanya meminimalisir mengurangi stabilitas bertahap sesuai waktu. Waktu pngejerjaannya 2 minggu kedepan, selanjutnya sambil menunggu Liga 1 jadwal pasti, bakal dibentuk penampilan dari rumput.

Baca Juga :  Persik Kediri Bermain Kandang Lawan Borneo FC, Panpel Terbitkan Tribun Kelas Utama Rp75 Ribu

“Ya ini hanya meminimalisir gelombang. Intinya sudah lebih baik 30 persen dari sebelumnya,” pungkasnya.

Diketahui berita sebelumnya, Penanggung Jawab Perbaikan Stadion Brawijaya Tri Widodo, mengatakan Stadion Brawijaya yang menjadi kandang tim Persik Kediri, saat ini proses renovasi stadion sudah mulai berjalan.

Selain pengerjaan rumput lapangan, perbaikan juga dilakukan didalam ruang Stadion Brawijaya.

Kemudian dilanjutkan untuk perbaikan lampu stadion. “Diantaranya proses perbaikan beberapa ruangan di stadion Brawijaya, begitu juga pekerjaan perbaikan rumput lapangan dan penggantian lampu stadion,” ujarnya.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah

Editor: Ubaidhillah