Stadion Baru Bertaraf Nasional Di Kabupaten Kediri Rampung Akhir Tahun 2023 | SATUKANAL.COM
Kabupaten Kediri

Caption: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Doc: Istimewa)

Satukanal.com, Kabupaten Kediri – Kabupaten Kediri bakal mempunyai stadion baru bertaraf nasional pada akhir tahun 2023 mendatang. Lahan 10 hektare telah disiapkan untuk pembangunan.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, pembangunan stadion ini bakal dimulai pada waktu awal tahun 2023. Pengerjaannya diperkirakan menelan waktu kurang lebih sembilan bulan.

“Stadion ini akan dikerjakan tahun 2023, masa pengerjaannya kurang lebih sembilan bulan,” jelas Mas Dhito, sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :  Kalahkan PSBI dan Perseta Tulungagung, Persedikab Kediri Juarai Trofeo Blitar!

Mas Dhito menjelaskan, stadion bertaraf nasional ini bakal dibangun di atas lahan milik Pemkab Kedrii seluas 10 hektare.

Kendati tak menyebutkan secara detail, namun lokasi pembangunan stadion dipastikan berada di wilayah barat Sungai Brantas.

Sementara untuk desain stadion, Mas Dhito mengaku sudah membentuk tim pembangunan. Master plan atau rancangan proyek stadion masih disusun oleh tim.

“Terkait desain stadion ini masih kita desain master plan-nya. Biarkan tim kita atau yang tahu betul bagaimana layaknya stadion,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ektrakurikuler Wajib di Sekolah 

Selanjutnya, Mas Dhito menyebutkan alasan mengapa menaruh stadion bertaraf nasional ini di barat Sungai Brantas di wilayah Kabupaten Kediri.

Sebab pembangunannya dinilai lebih cepat tanpa adanya pembebasan lahan.

“Karena kita mencari lahan Pemkab (Kediri), jadi tidak perlu pembebasan lahan lagi, tidak perlu mencari tempat lagi. Kita mencari lahan yang memang sudah ada seluas 10 hektare,” pungkasnya.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi