SATUKANAL.COM
Tidak berhenti bersin
ilustrasi bersin (Foto: Pixabay.com)
Kanal Kesehatan BERITA Lifestyle

Tidak Berhenti Bersin? Ini Solusinya

Satukanal.com, Nasional– Tidak berhenti bersin bisa jadi di sebabkan oleh cuaca yang tidak menentu, Kondisi cuaca yang tak menentu ini bisa membuat daya tahan tubuh menurun sehingga lebih rentan mengalami masalah kesehatan.

Selain tidak berhenti bersin, demam dan batuk juga kondisi yang muncul yang di sebabkan oleh cuaca yang tidak menentu. Untuk mengatasi kondisi bersin yang tak kunjung henti, simak berikut ini bahan alami yang dapat mengatasinya.

Solusi Tidak Berhenti Bersin

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah pengobatan alami tertua untuk mengobati masalah pernapasan beserta dengan pilek dan bersin. Aroma kuat yang dimiliki oleh bahan ini bisa membantu menghentikan bersin dengan cara menghirupnya.

2. Jahe

Selain bawang putih, jahe juga menjadi pengobatan tertua untuk menghentikan bersin. Dengan cara mengunyah jahe untuk menghentikan bersin terus menerus.

3. Lada Hitam

Kandungan sifat antibiotik dan antivirus yang di miliki lada hitam sangat efektif untuk mengobati masalah pernapasan, termasuk bersin yang tak mau berhenti. Caranya dengan menambahkan lada hitam ke dalam air hangat yang kamu minum dan minum sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk meredakan masalah ini.

4. Teh Chamomile

Secangkir teh panas bisa menenangkan pernapasan terutama jika kamu sedang menderita batuk dan pilek. Tambahkan madu ke dalam teh chamomile yang akan kamu minum untuk memberikan rasa yang lebih baik lagi.

5. Minyak Peppermint

Sifat anti bakteri yang ada dalam minyak peppermint tidak hanya bisa menyembuhkan bersin namun juga dapat meringankan hidung yang tersumbat. Caranya dengan merebus air dan teteskan minyak peppermint ke dalamnya kemudian taruh kepalamu di atas air yang sudah dituangkan di baskom. Lalu hirup uapnya untuk menyembuhkan bersin termasuk hidung tersumbat.

Sejumlah bahan alami tersebut bisa membantu meringankan permasalahan gangguan bersin yang tidak berhenti yang kamu alami. Walau begitu, ketika masalah kesehatan ini tak kunjung usai, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Semoga selusi ini dapat menyelesaikan masalah bersin tidak berhentimu.

 

(putri/adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com