Sinopsis Dan Prestasi Film Sicario: Day Of The Soldado
May 27, 2022
Sicario

Penampilan Josh Brolin di film Sicario. (Ilustrasi: @sicariomovie)

Satukanal.com, Hiburan – Film Sicario: Day of the Soldado merupakan sekuel dari film Sicario yang digarap oleh sutradara Stefano Sollima. Film ini tak hanya digarap oleh sutradara papan atas, namun juga diperankan oleh sederet bintang Hollywood, seperti Benicio del Toro dan Josh Brolin.

Sinopsis Film Sicario: Day of the Soldado

Film Sicario: Day of the Soldado ini mengisahkan tentang agen CIA yang ingin memberantas kejahatan kartel narkoba di Amerika. Seorang tersebut bernama Matt Graver (Josh Brolin) kemudian menginterogasi seorang pria bernama Bashiir.

Ia diduga sebagai penyelundup teroris, termasuk teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di daerah Kansas. Graver mendesak Bashiir membocorkan siapa saja yang terlibat dalam penyelundupan. Sayangnya Graver gagal menggali informasi lebih jauh meskipun sudah mengancam Bashiir.

Baca Juga :  Dinantikan Pecinta Film Tanah Air, Ini 6 Fakta Menarik di Balik Film KKN di Desa Penari

Kemudian, Graver dipertemukan dengan Menteri Pertahanan AS untuk mencari solusi lain. Akhirnya mereka sepakat menghentikan penyelundupan teroris dengan cara mengadu domba para kartel narkoba yang berasal dari Meksiko.

Dua kartel besar pun menjadi target operasi, yaitu Matamoras dan rivalnya yang dipimpin oleh Carlos Reyes. Untuk membuat kedua kartel ini bertikai, Graver ditugaskan menculik anak bungsu Reyes.

Hanya saja ketika sedang berada dalam misi, keduanya terjebak di antara baku hantam para kartel. Keduanya terpaksa terpisah. Selanjutnya Matt dan Alejandro berada dalam misi yang terpisah. Matt diberi tugas untuk menghapus semua jejak operasi rahasianya, termasuk melenyapkan Alejandro.

Prestasi Sicario: Day of the Soldado

Film ini berhasil mendapatkan 3 nominasi Oscar pada 2016 untuk kategori Best Cinematography, Best Original Score, dan Best Sound Editing. Film Sicario juga meraup 158 nominasi untuk berbagai ajang penghargaan sinema di Amerika dan beberapa negara lain.

Baca Juga :  Begini Cara Mendapatkan Collectible Ticket Doctor Strange In The Multiverse of Madness

Film ini mendapatkan total 15 piala penghargaan yang diboyong dari ratusan nominasi tersebut, membuat film arahan sutradara Denis Villenueve ini mendapat apresiasi positif dari kritikus film. Skenario Sicario dikerjakan oleh Taylor Sheridan, dengan proses pengambilan gambar di wilayah Texas, Amerika.

Film ini memiliki durasi 2 jam, kemudian resmi rilis pada 2 Oktober 2015 dengan pendapatan gros di wilayah Amerika dan Kanada saja sebesar 46,8 juta dolar AS.

Laman imdb.com memberikan rating 7.6 dari 10 poin berdasarkan 415 ribu suara vooter. Sedangkan laman rottentomatoes.com menampilkan skor dari para kritikus film sebesar 92% tomatometer dan 85% skor audiens. (Qurrotul Aini)