Sidak Proyek Gedung Sekolah Di Kota Malang, Sutiaji Tendang Tegel Yang Rusak | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
sidak sekolah

Saat sidak sekolah, Sutiaji menemukan proyek gedung sekolah yang tak tuntas. Seperti tegel yang rusak. (foto: tangkapan layar instagram @sam.sutiaji)

satukanal.com, Malang – Video Sutiaji, Wali Kota Malang yang sedang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sekolah: SMP Negeri 27 dan SMP Negeri 28 Kota Malang ramai oleh komentar warganet. Dalam video sidak yang diuggah di Instagram @sam.sutiaji tersebut, ia menemukan kondisi pada beberapa bangunan yang kurang layak dan cukup memprihatinkan.

Terlihat kecewa dengan kondisi bangunan baru, Sutiaji meminta pemegang proyek pembangunan sekolah ini untuk tidak main-main dengan amanah yang telah diberikan.

“Saya gak tau yang ngerjakan juga siapa. Saya kepingin kalau sudah berani, harus tanggungjawab,” ucap Sutiaji ketika sidak di salah satu bangunan sekolah.

Baca Juga :  Mahasiswa Salah Satu PTN di Kota Malang Ditangkap Atas Dugaan Kasus Terorisme

Pasalnya ditemukan beberapa kondisi bangunan seperti tegel yang rapuh dan langsung pecah hanya dengan satu hentakan kaki. Menurutnya terkait pelayanan kepada masyarakat, pemerintah harus secara total dan menyeluruh ketika hendak hadir dalam masyarakat.

“Jangan main-main dengan amanah, harapan, dan kepercayaan dari warga masyarakat,” pesan Sutiaji .

Aksi Sutiaji ini turut mengundang berbagai respon dari warganet Kota Malang. Melalui akun Instagram pribadinya, warganet melayangkan komentar yang mengatakan bahwa aksinya tersebut meniru Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Nirokno ganjaran rupane (menirukan Ganjar ternyata),” ujar pemilik akun wa*****.
“Tiru pak Ganjar…” komentar pemilik akun ant********.

Baca Juga :  Mahasiswa Malang yang Diciduk Densus 88 Ternyata Mahasiswa Universitas Brawijaya, IP-nya di Atas 3

Sebelumnya, Ganjar tersebut juga telah melakukan pengecekan terhadap pembangunan gedung SMA Negeri Tawangmangu. Merasa kecewa dengan kondisi bangunan, Ganjar pun sontak menendang tembok yang ia sebut layaknya tembok palsu.

Bbeberapa warganet pun memberikan keluhan maupun dukungan kepada Sutiaji.

“Mantap pak wali… Gak cuma tanda tangan dan gunting pita peresmian saja… Tapi bisa melakukan koreksi di lapangan,” ketik re********
“terima kasih pak, terus memajukan kota dan warga malang,” sahut don********
“Trotoar sekitaran SDN Kauman 2 itu pak wes taunan mrotoli (sudah tahunan copot) rusak berat, kasian anak-anak sekolahnya,” f**** menambahkan. (Lutfia/Danu)