Siapkan Sedikitnya 100 Rapid Tes Antigen Setiap Posko | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Siapkan Sedikitnya 100 Rapid Tes Antigen Setiap Posko

Satukanal.com, Malang – Larangan mudik sudah digaungkan di berbagai daerah. Setiap kota/kabupaten melakukan persiapan agar bisa maksimal dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang pada umumnya mempunyai animo masyarakat sangat tinggi.

Tak terkecuali Kabupaten Malang, sudah ada delapan posko yang disiapkan. Terdiri dari 4 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan. Tersebar di berbagai batas wilayah. Seperti Lawang, Singosari, Pakis, Karangploso, Sumberpucung, Ngantang, Pujon dan Jalan Lintas Selatan.

Baca Juga :  Seniman Asal Kota Malang Ini Abadikan Momen Berlayar dari Belanda ke Indonesia Melalui Pameran Segara Gunung

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo menjelaskan sudah menyiapkan 800 rapid tes antigen yang akan dibagikan ke semua posko. Jumlah itu bisa bertambah mengikuti situasi di lapangan.

“Sebagai Langkah antisipasi saja. Rencananya satu pos seratus. Tapi jumlah akan bertambah tergantung pada kebutuhan,” terangnya. Didalam posko tersebut juga disediakan tim. Termasuk perawat dan dokter.

Diharapkan dengan adanya posko itu perayaan hari besar umat islam tahun ini bisa berjalan kondusif. Meski seiring pelarangan mudik yang diberlakukan. Ia bersama berbagai pihak terkait akan terus berkoordinasi secara berkala.

Baca Juga :  Ini Tips Mudik Aman dari Dinkes Kota Malang

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal