Pamer Makan Rendang Saat Tiba Ke Indonesia, Siapakah Sosok Mesut Ozil? | SATUKANAL.COM
Mesut Ozil

Mesut Ozil (Foto: Wikipedia)

Satukanal.com, Nasional– Pemain asal Jerman, Mesut Ozil yang sempat dirumorkan bergabung ke RANS Cilegon FC tiba di Indonesia pada Sesa (24/05/2022). Kali ini, kedatangannya ke Indonesia disebut dalam rangka kerja sama dengan salah satu brand apparel olahraga.

Usai tiba di Indonesia, eks pemain Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, dan terakhir Fenerbahce itu membuat unggahan di Instastory sudah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Terima kasih atas layanannya yang luar biasa,” tulis Ozil, saat mengunggah foto bersama awak kabin pesawat yang membawanya ke Indonesia.

Menariknya, Mesut Ozil pun turt megungga beberapa panganan khas Indonesia dari mulai suguhan jamu hingga rendang. Dalam unggahannya, Oezil memperlihatkan sedang makan rendang dengan nasi. Ia memberi tulisan, “Makanan Indonesia yang lezat,” tulisnya

Baca Juga :  Cek Daftar Harga Mie Instan Hari Ini yang Disebut Bakal Naik Tiga Kali Lipat

Lantas, bagaimana sosok Mesut Ozil di dalam dan di luar lapangannya? Simak ulasannya di bawah ini.

Profil Singkat Mesut Ozil

Mesut Ozil atau yang akrab dipanggil Ozil merupakan pemain sepak bola asal berdarah Turki yang lahir di Gelsenkirchen, Jerman, 15 Oktober 1988. Ozil lahir dari pasangan Gulizar Ozil dan Mustafa Ozil.

Ozil pun mengatakan bahwa dia memang memiliki darah Turki dari garis orang tua. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga pernah mengatakan bahwa rumpun atau silsilah keluarga harus dirawat meski lahir di negara orang.

“Seperti kebanyakan orang, keturunan saya berasal dari negara yang berbeda. Meski saya besar di Jerman, keluarga saya berasal dari Turki. Saya memiliki dua hati, satu sebagai orang Jerman dan satu sebagai orang Turki. Sejak kecil ibu saya selalu mengingatkan supaya tidak lupa dari mana saya berasal,” ujarnya.

Baca Juga :  Daftar 50 Kota yang Wajib Pakai MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Sejak kecil, Ozil sudah suka dengan sepak bola. Saat berusia 7 tahun, dia bergabung dengan Westfalla 04 Gelsenkirchen. Karirnya semakin menanjak hingga dapat kesempatan promosi ke tim senior Schalke 04 pada 2006.

Setelah itu, Ozil tampil apik bersama Werder Bremen pada 2008 dan mulai dilirik tim nasional Jerman. Piala Dunia 2010 mengubah hidup Ozil jadi lebih baik karena ia langsung direkrut Real Madrid. Berbagai gelar dimenangkan oleh Ozil sebelum akhirnya hengkang ke Arsenal. (adinda)