Semarakkan Ujian Akhir Semester, Mahasiswa DKV Ma Chung Gelar Pameran Seni | SATUKANAL.COM
May 27, 2022

Shabrina dan temannya melihat karya yang dipamerkan (Lutfia/satukanal)

Satukanal.com, Malang – Pecinta Art di Kota Malang disuguhkan pameran seni Desain Komunikasi Visual, kali ini diadakan oleh segerombol mahasiswa dari Universitas Ma Chung. Berlokasi di Dewan Kesenian Malang, pameran yang menghadirkan kolaborasi lima penjurusan tersebut digelar selama 3 hari bertutut-turut mulai dari 21 – 23 Desember 2021.

Salah satu anggota himpunan karya-karya Shabrina, mengatakan yang ditampilkan dalam pamerean karya perupa ini berwujud fotografi, nirmana, ilustrasi, permodelan karakter, 3D, hingga kewirausahaan.

“Ini tidak ada tema spesifik, karena semuanya tergantung oleh dosen, jadi tiap jurusan bisa berbeda-beda. Ini lebih buat karya antar angkatan belum pernah ketemu jadi UAS kita pamerkan sekalian bisa kumpul-kumpul sama angkatan lain supaya lebih kenal” ungkap Shabrina.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Malang Angkat Bicara Soal Sengkarut Jembatan Tunggulmas

Sementara itu, Dendy salah seorang Mahasiswa DKV turut menjelaskan karyanya yang memadukan antara budaya Mesir dan karakter video game.

“Sebenarnya saya buatnya terinspirasi dari budaya Mesir kan ada Cleopatra yang dikenal karna kecantikannya. Di sini ada emas menunjukkan bahwa dia ini perempuan yang lebih terhormat,” ujar mahasiswa angkatan 2019 tersebut.

Tutur Dendy, ide dari hasil karya yang membutuhkan waktu pengerjaan selama 2-3 hari ini terbesit lantaran kegemarannya terhadap video game. Oleh karena itu pada gambaran wajah Cleopatra ia desain layaknya karakter dalam video game.

Baca Juga :  Papinja, Toko Kain Lawas di Kota Malang yang Masih Eksis Sejak Tahun 1953

Dengan terselenggarakannya acara ini selain sebagai ajang pembelajaran para mahasiswa, juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat secara luas bahwa di Universitas Ma Chung juga terdapat banyak potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa Desain Komunikasi Visual.

 

Pewarta: Lutfia 
Editor: Ubaidhillah