Seleksi Peserta Skuad Muda EPA, Persik Kediri Dibanjiri Berbagai Daerah | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kediri – Seleksi pemain muda Elite Pro Academy (EPA) Persik Kediri dibanjiri ratusan peserta dari berbagai daerah. Total sekitar 750 peserta berbagai daerah Indonesia mengikuti tahapan seleksi di Lapangan Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin (20/6/2022).

Head of Youth Development atau Direktur Akademi Persik Kediri Danang Suryadi, mengatakan beberapa alasan ketertarikan antusias tingginya peserta ini ingin berlaga di kompetisi EPA PSSI. Karena kompetisi ini dinilai menjadi keinginan bagi setiap pemain.

Baca Juga :  Zoom Meeting di Warung Makan, Bupati Kediri Berikan Tauladan Bekerja Dimana Saja

“Bahkan ada yang sampai dari Papua, jadi hampir dari seluruh Indonesia ikut mendaftar seleksi epa ini,” kata Danang, saat ditemui Satukanal.com di Lapangan Desa Doko, Senin (20/6/2022).

Dia menjelaskan kegiatan seleksi sudah berjalan selama dua hari sejak Sabtu (18/6) kemarin, untuk kategori muda usia U-16. Sedangkan hari ini, Senin (20/6) dan Selasa (21/6) besok, digelar untuk kategori muda usia U-18.

Dari jumlah total 750 peserta seleksi EPA Persik Kediri ini, bakal disaring sebanyak 25 pemain. Namun penyaringan peserta tersebut dilakukan dengan tahapan proses panjang untuk menemukan kualitas terbaik.

Baca Juga :  Bupati Kediri Bakal Kembangkan Gen Ikan Cupang Unggulan Khas Daerah

“Hasil seleksi peserta ini bakal diumumkan setelah tahapan proses seleksi berakhir,” ujarnya.

Melihat potensi sejumlah pemain muda yang sedang berlangsung ini, disebutkan Danang lebih diprioritaskan bagi putra daerah. “Meskipun diikuti dari berbagai daerah, namun kita tetap memprioritaskan kuota Putra daerah untuk mengisi skuat EPA Persik Kediri,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah