Selamat! ASB BOUROQ FC Jadi Runner-up Jimbaran Wetan Ramadhan Cup II U-15 2022
May 22, 2022
ASB BOUROQ FC

Caption: Skuad ASB BOUROQ FC Mojokerto saat menjadi runner-up di ajang Turnamen Jimbaran Wetan Ramadan Cup II U-15 2022

Satukanal.com, Mojokerto – Akademi Sepak Bola (ASB) BOUROQ FC berhasil mencetak prestasi di turnamen Jimbaran Wetan Ramadhan Cup II U-15 2022.

Turnamen ini merupakan kompetisi yang digelar tiap bulan Ramadan, Tahun ini turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Jimbaran Wetan, Wonoayu, Sidoarjo.

Nah, dalam turnamen tersebut ASB BOUROQ FC berhasil menjadi runner-up.

“Alhamdulillah kami dapat meraih peringkat dua atau runner-up pada kompetisi bergensi tersebut,” ujar ketua ASB BOUROQ FC, Deni Mustofa kepada Satukanal.com, Sabtu (30/4/2022).

Turnamen Jimbaran Wetan Ramadhan Cup II U-15 2022 diikuti oleh 20 klub dari berbagai daerah di Jawa Timur. Klub peserta terbagi menjadi lima grup dengan sistem penyisihan.

Menurut Deni, tahun 2021 lalu ASB BOUROQ FC tidak lolos babak penyisihan.

Adapun tahun ini sekolah sepak bola yang dikelola swadaya oleh warga Desa Bicak ini akhirnya meraih juara 2 atau runner-up.

“Kami mengawali kompetisi ini tanggal 5 sampai 30 April, ya selama Ramadan,” tutur Deni.

Untuk diketahui, ASB BOUROQ FC berbasis di Lapangan Kedawung Utara, Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

ASB BOUROQ FC bertransformasi menjadi sekolah sepak bola yang tidak lagi mengolah kulit bundar saja, melainkan juga sebagai tempat untuk mencetak para pemain usia muda agar bisa berkontribusi untuk daerah sekitar, kabupaten, bangsa, dan negaranya.

“Selain menjadi akademi sepak bola komunitas yang mandiri, tim ini dikelola oleh manajemen semiformal yaitu ASB BOUROQ FC, dengan harapan dengan dikelola baik maka akademi ini akan semakin besar, dan menjadi wadah positif bagi para penyuka sepak bola,” ujar pria yang juga tercatat sebagai akademisi Universitas Islam Majapahit Mojokerto ini.

ASB BOUROQ FC resmi berdiri pada 15 Juli 2021 lalu.

Pewarta: Alawi
Editor: U Hadi