SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Sekolah-sekolah di Kota Kediri Terapkan PTM 100 Persen Mulai Hari Ini, Ketua DPRD: Saya Dukung Penuh, Tapi…

Satukanlah.com, Kediri Pemerintah Kota Kediri memberlakukan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang pendidikan Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Pertama, mulai hari ini, Senin (28/3/2022).

Kebijakan tersebut diambil setelah melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini yang mulai mengalami penurunan kasus.

Selain itu, landasan yang dipakai mengacu pada Surat Keputusan Wali Kota Kediri nomer 188.45/150/419033/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Terkait kebijakan ini, Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto, menyebut langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Kediri sudah benar.

Baca Juga :  Menikmati Kuliner Rawon dan Soto Seharga ‘Parkir’ di Kota Kediri, Soto Ayam Cuma Rp 2.000!

“Itu sudah bagus. Memang sekarang ini Covid-19 berangsur-angsur sudah bisa kita atasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Kediri ini, Senin (28/3/2021)

“Virus Covid-19 tetap ada. Tetapi karena kita sudah pengalaman dan banyak orang sudah divaksin, kita sekarang mampu mengendalikan itu,” lanjut dia.

Gus Sunoto menilai pembelajaran tatap muka 100 persen memang sangat diperlukan.

Baca Juga :  Menikmati Kuliner Rawon dan Soto Seharga ‘Parkir’ di Kota Kediri, Soto Ayam Cuma Rp 2.000!

“Karena tanpa itu dunia pendidikan tidak akan maju. Hingga demikian memang sekarang ini mulai diaktifkan kembali. Saya mendukung penuh kebijakan Pemkot Kediri PTM 100 persen,” sebutnya.

Meski demikian, Gus Sunoto mengingatkan kepada penyelenggara pendidikan untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat di sekolah.

“Saya imbau pihak sekolah jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan di sekolah. Ini wajib dilakukan, agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas dia.

Pewarta: Johny Indo
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com