SATUKANAL.COM
WSBK 2022
Sirkuit Mandalika di Lombok (Foto: Instagram @motogplombok)
BERITA Kanal Sport Nasional Sport

Sebelum WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Punya Tugas Berat yang Harus Diselesaikan

Satukanal.com, Nasional– Seri ke-11 WSBK 2022 rencananya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November. Karenanya Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism and Development Corporation (ITDC) diminta bekerja keras.

Menurut Pengamat MotoGP, Matteo Guerinoni, menyebut ada dua pekerjaan besar yang harus dikerjakan di Sirkuit Mandalika sebelum pelaksanaan World Superbike (WSBK) Mandalika 2022.

Pekerjaan besar pertama adalah pengaspalan ulang trek Sirkuit Mandalika. Hal ini lantaran, meski sudah mendapat homologasi grade A saat MotoGP Mandalika 2022, kondisi trek masih belum memuaskan para pembalap.

“Nomor satu mereka [ITDC dan MGPA] harus aspal ulang total. Kemarin cuma sektor kedua yang diaspal ulang karena waktunya tidak cukup untuk aspal ulang,” kata Matteo.

Ia pun menyebut bahwa setelah aspal ulang butuh waktu sampai 45 hari sebelum balapan, supaya aspalnya jadi settle.

“Kemarin dalam tiga minggu kejar waktu supaya bisa kejar MotoGP. Sekarang harus aspal ulang sebelum world superbike,” ucapnya.

Salah satu buktinya yakni kemacetan parah mewarnai jalanan setelah MotoGP Mandalika 2022. Saat itu akses jalan dari dan menuju parkiran tertutup karena banyaknya kendaraan. Ini membuat penonton terlunta-lunta.

Selain itu menurut Matteo, masih bisa dan harus diurusin parkir di luar, sama tempat ada booth-booth merchandise masih terlihat jelek.

“Lumpur di sekitar sirkuit juga belum teratasi. Hotel-hotel di sekitar trek (Sirkuit Mandalika) juga masih kurang. Saya sendiri kemarin sudah booking tiket, tetapi akhirnya dapat penginapan di Gili Trawangan yang jaraknya jauh dari sirkuit,” ujar lelaki kelahiran Italia tersebut. (Adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com