Sea Games 2021: Vietnam Ditahan Tim Kuda Hitam, Indonesia Harus Waspada, Timor Leste Kembali Merana | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Sea Games 2021

Timnas Indonesia U-23 di grup A pada cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021 (Foto: The Philippine Football Federation)

Satukanal.com, Internasional– Timnas Indonesia U-23 yang menghuni grup A pada cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021 nampaknya semakin panas, melihat prediksi sebelumnya Vietnam dan Indonesia difavoritkan dalam grup A.

Kedua tim yang digadang-gadang kuat kini harus menemukan pesaing barunya yakni Timnas Filipina U-23 yang tidak diunggulkan malah sukses memberikan kejutan. Filipina sukses saat menghadapi Timor Leste pada Jumat (6/5/2022) dengan skor mencolok 4-0.

Di laga keduanya Timnas Filipina U-23 berhasil menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 0-0. Dengan hasil tersebut Filipina berada dipuncak klasemen Grup A dan mengungguli empat negara lainnya termasuk Vietnam dan Indonesia.

Timnas Vietnam U-23 yang dianggap menjadi paling kuat se-Asia Tenggara berhasil tahan imbang oleh Filipina dalam laga yang berlangsung pada hari Minggu (8/5/2022) kemarin.

Baca Juga :  Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia Bawa Pulang Medali Perak Beregu SEA Games 2021

Hasil tersebut merupakan pencapaian tersendiri bagi Filipina dan mereka sukses jadi tim kuda hitam. Kondisi seperti itu dimana Filipina yang sukses sejauh ini membuat Indonesia harus waspada dalam gelaran Sea Games 2021 ini.

Mengingat hanya akan ada dua tiket saja untuk melaju ke babak berikutnya. Jika Filipina terus melaju dengan kemenangan posisi Indonesia akan terancam untuk melaju ke tahap semifinal.

Indonesia harus benar-benar segera melakukan evaluasi mengingat ada pesaing barunya yakni Filipina, dipertadingan keduanya Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB mendatang.

Sementara bagi Timnas Timor Leste yang sempat sesumbar pada saat menjelang perhelatan Sea Games akan memberikan kejutan justru kian belum menuai hasil, pada pertandingan pertamanya mereka kalah dari Filipina dengan skor telak 4-0.

Baca Juga :  Gunung Anak Krakatau, Kini Berstatus Level III

Setelah mengalami kekalahan lawan Filipina, Timnas Timor Leste U-23 kembali menuai hasil buruk pada saat menghadapi Myanmar.

Timor Leste lagi-lagi menelan pil kekalahan 2-3 melawan Myanmar dan kembali gagal meraih poin penuh pada pertandingan keduanya.

Hasil tersebut membuat Timor Leste berada di dasar klasemen sementara cabang olahraga sepak bola pada Sea Games kali ini,

Timor Leste berada di bawah Indonesia yang berada di posisi empat, Myanmar di posisi ketiga, sementara pemuncak klasemen Grup A dihuni oleh Filipina serta Vietnam diurutan kedua. (ali/adinda)