SATUKANAL.COM
Mojokerto
Caption: Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, beserta Forkopimcam Pacet saat pembukaan HUT ke-77 TNI di Mojo Kembangsore Park, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Sabtu (1/10/2022)
BERITA Kanal Highlight Mojokerto Raya

Sambut HUT ke-77 TNI, Forkopimcam Pacet Mojokerto Gelar Festival Bazar dan Pameran

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Forkopimcam Pacet, Kabupaten Mojokerto, menggelar Festival Bazar dan Pameran di Mojo Kembangsore Park, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Sabtu (1/10/2022).

Festival ini dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022, yang diperingati tiap tanggal 5 Oktober.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto dan Forkopimcam Pacet berkesempatan membuka Festival Bazar dan Pameran ini.

Prosesi Festival Bazar dan Pameran ditandai dengan pelepasan balon dan burung perkutut sebanyak 77 ekor.

Ikfina mengapresiasi acara ini. Menurutnya, kemeriahan Festival Bazar dan Pameran ini setara dengan acara tingkat provinsi.

“Sangat meriah sekali acara ini. Ada seni bantengan, ada seni reog, ada senam bersama, ada festival kuliner, dan pagelaran produk UMKM. Kalau tidak ada kekompakan, tidak mungkin acara ini bisa terselenggara seperti ini. Semoga acara yang berlangsung tiga hari ini bisa berjalan lancar dan sukses,” harap Ikfina.

Sementara itu, Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Caj Lutfi Anam, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari segala pihak.

Di antaranya dukungan dari Mojo Kembang Sore Park, Bank BRI, Bank Jatim, PLN, dan pihak Perhutani.

“Terima kasih banyak juga untuk seluruh kepala desa se-Kecamatan Pacet yang turut serta mendukung acara ini. Selamat HUT ke-77 TNI, TNI adalah kita,” tutur Lutfi.

Lutfi melanjutkan, pihaknya berkeinginan menghidupkan UMKM di Kecamatan Pacet. Oleh karenanya diadakan kegiatan Festival Bazar dan Pameran di Mojo Kembangsore Park.

Setidaknya ada 33 stan bazar yang terisi dalam kegiatan ini, dengan 29 stan bazar berasal produk unggulan 20 desa di Kecamatan Pacet, sedangkan empat stan lainnya dari instansi lainnya.

“Alhamdulillah semua bisa berpartisipasi. Semoga tiga hari kedepan sukses,” tandas Lutfi.

Santi (20), salah satu peserta pameran, merasa bahagia mendapat kesempatan merayakan HUT ke-77 TNI.

Menurutnya, kegiatan pameran ini bagian dari dukungan positif TNI untuk menghidupkan UMKM.

“Kalau menurut saya lebih sering mengadakan kegiatan pameran, karena itu akan mengangkat produk UMKM,” papar Santi.

Pewarta: Alawi
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com