Saham Mayora Ramai Diperbincangkan Hingga Trending, Usai Elon Musk Diberikan Kopiko | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
saham mayora

Momen Luhut berikan permen Kopiko kepada Elon saat pertemuan (Foto: suara.com)

Satukanal.com, Nasional– Saham Mayora menjadi sorotan dan menjadi trend pencarian pada hari ini, Rabu (27/04/2022) usai salah satu produk buatan PT Mayora Indah Tbk yaitu permen Kopiko muncul dalam pertemuan antara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk.

Diketahui, aksi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan permen Kopiko kepada Bos Tesla, Elon Musk membuat saham Mayora atau MYOR naik 120 poin (7,36%) ke Rp 1.750. Hal ini pun tentu menarik perhatan publik.

Dari foto yang beredar, terlihat Luhut dan Musk duduk berhadapan di sebuah ruangan sambil memegang permen Kopiko. Keduanya saling menatap permen tersebut, dan disaksikan oleh beberapa orang yang ada dalam ruangan.

Pertemuan keduanya juga menjadi perbincangan hangatdi media sosial. Banyak warganet yang mengikuti update kenaikan saham Mayora serta memperbincangkan pertemuan Elon Musk dan Luhut tersebut.

Baca Juga :  Begini Cara Mendapatkan Collectible Ticket Doctor Strange In The Multiverse of Madness

“Networth nya Elon Musk $264B. Market Cap Mayora hari ini sekitar $2,6B. Cuman 1% kekayaannya Elon Musk. Doi beli seluruh Mayora feelnya kaya orang-orang beli chiki, ga berasa ilang duitnya,” ujar warganet menanggapi naiknya perbincangan terkait dengan Mayora tersebut dikutip dari suara.com. 

PT Mayora Indah Tbk sendiri merupakan penghasil cemilan yang ada di Indonesia termasuk salah satu raksasa industri penghasil makanan dan minuman ringan seperti biskuit, permen, wafer, mie instant, minuman instan, kopi hingga air mineral.

Perusahaan tersebut melahirkan merek-merek yang populer di masyarakat seperti Beng-beng, Astor, Choki-choki, Torabika, dan lain sebagainya.

Awalnya, produk andalan PT Mayora diduduki oleh biskuit kelapa Roma. Namun, setelah perusahaan tersebut meluncurkan permen kopi pertama yang ada di Indonesia, Kopiko, produk andalan Mayora pun bergeser, dan Kopiko berhasil mencuri perhatian konsumen.

Pendiri perusahaan ini tak lain adalah Jogi Hendra Atmadja yang juga termasuk orang terkaya yang ada di Indonesia. Keturunan yang merupakan keturunan Tionghoa mendirikan PT Mayora Indah Tbk bersama Darmawan Kurnia dan Raden Soedigdo pada 17 Februari 1977 di Jakarta.

Baca Juga :  Heboh Fenomena Waterspout di Bali, BMKG Himbau Nelayan Menjauh

Saham Mayora Terbaru

Hingga kini perbincangan warganet baik di media sosial pun terus bergulir terkait saham mayora beserta hal-hal lain yang berkaitan dengan Elon Musk dan rencana investasinya di Indonesia.

Sebagai informasi, mengutip data RTI, Rabu (27/4/2022), harga saham Mayora per pukul 11:10 berada di level Rp 1.760. Level saham MYOR di awal pembukaan perdagangan berada di angka Rp 1.750. Levelnya masih merangkak. Artinya, saham Mayora mengalami kenaikan 10 poin atau 0,57%.

Saham Mayora hari ini bergerak di rentang R 1.710 – Rp 1.820 per saham dengan volume perdagangan mencapai Rp 16,34 miliar. Kapitalisasi pasar MYOR pada sesi pertama perdagangan mencapai Rp 39,35 triliun. (adinda)