Saat Anak-anak TK Bermain Dan Belajar Di Kantor Bupati Mojokerto | SATUKANAL.COM
Kantor Bupati Mojokerto

Caption: Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, memandu siswa-siswi TK Negeri Pembina 1 Kutorejo bermain saat berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (22/9/2022). Doc: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Puluhan anak-anak tampak berjejer rapi di depan Rumah Dinas Bupati Mojokerto, Kamis (22/9/2022) pagi.

Sambil berbaris, puluhan anak-anak itu dengan riangnya menyanyikan beberapa lagu secara serempak. Wajah semringah terpancar dari mereka.

Puluhan anak-anak itu berasal dari Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 1 Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kedatangan mereka ke Kantor Bupati Mojokerto disambut langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Di hadapan siswa-siswi TK yang berbaris rapi itu, Ikfina mencoba memperkanalkan dirinya.

“Anak-anak ini bertemu dengan Bupati Mojokerto, Bunda Ikfina,” ucap Ikfina.

Usai berkenalan, orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto itu mengajak puluhan siswa-siswi TK yang datang berfoto bersama di depan Rumah Dinas Bupati Mojokerto.

Selanjutnya, Ikfina memandu anak-anak TK ini menuju halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Mereka disuguhkan pemandangan tak biasa.

Hewan-hewan peliharaan seperti burung kakak tua, burung nuri, ikan, kucing, dan kelinci, mereka dapati di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto

Puas melihat hewan-hewan peliharaan, para anak-anak itu lalu diajak ke Ruang Kerja Bupati Mojokerto, yang berada di lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto.

Sebelum menginjakkan kaki di Ruang Kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang dan burung elang,

“Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak?” tanya Ikfina sembari menunjuk salah satu lukisan.

Sesampainya di dalam ruang kerja, Ikfina menunjukkan kepada pada siswa barang apa saja yang ada di dalam Ruang Kerja Bupati Mojokerto, termasuk Lambang Negara,

“Ini burung Garuda Pancasila. Ayo anak-anak bersama-sama mengucapkan Pancasila,” seru Ikfina yang disambut antusias para siswa-siswi TK ini.

Dengan suara lantang, anak-anak inipun mengucapkan lima sila dari Pancasila secara bersama-sama.

Selanjutnya, Ikfina menunjukan sebuah peta Kabupaten Mojokerto, dan menjelaskan posisi Kecamatan Pungging dan Kantor Bupati Mojokerto kepada mereka.

Setelah bermain dan belajar di Kantor Bupati Mojokerto, perwakilan siswa TK Negeri Pembina 1 Kutorejo, Asimah dan Risa, memberikan hadiah berupa buket bunga dan cendera mata talenan lukis bergambar bunga ke Ikfina.

“Terima kasih Asimah, Risa, dan anak-anak semua untuk hadiahnya kepada bunda,” kata Ikfina.

Kenalkan Profesi Kepala Daerah

Kunjungan siswa-siswi TK Negeri Pembina 1 Kutorejo ini merupakan bagian dari program pengenalan profesi kepala daerah kepada anak usia dini.

Pengenalan leadership bagi anak usia dini ini memang menjadi program rutinitas Bupati Ikfina setiap minggunya.

Kali ini, Ikfina mencoba mengenalkan profesi menjadi pemimpin daerah kepada 50 siswa-siswi TK Negeri Pembina 1 Kutorejo.

Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan mengenalkan profesi menjadi kepala daerah di Kabupaten Mojokerto.

Editor: U Hadi

Advertisements