Ruang Tamu Rumah Minimalis

Gambaran ang Tamu Rumah Minimalis (Foto: Pinterest)

Satukanal.com, Nasional Nah, untuk mendesain ruang tamu rumah minimalis, Anda juga perlu memperhatikan tentang dekorasinya. Hal ini agar ruang tamu rumah minimalis Anda dapat memberikan kenyamanan serta terlihat lebih mewah dan elegan.

Tak hanya itu, memperhatikan dekorasi untuk ruang tamu rumah minimalis juga penting untuk keseimbangan ruangan. Sehingga, ruang tamu tidak terlihat berantakan dan sempit. Hal ini bisa dilakukan dengan misalnya meletakkan beberapa barang penting yang dapat berfungsi pada ruang tamu.

Untuk lebih lengkapnya, simak 5 tips mendekorasi ruang tamu rumah minimalis seperti yang telah dilansir dari laman Homes and Gardens dan House Beautiful, berikut ini.

1. Gunakan warna lembut pada cat dan dekorasi

Tips yang pertama untuk dekorasi ruang tamu rumah minimalis adalah menjaga pilihan warna yang sederhana. “Palet warna dan bahan yang dipilih juga dapat memiliki dampak besar pada keseluruhan desain,” kata Simon Tcherniak, Desainer Senior di Neville Johnson, seperti yang dikutip dari Homes and Gardens.

Baca Juga :  Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

“Kombinasi minimalis dari warna netral, warna muted, dan dekorasi berbahan kayu akan menampilkan kesederhanaan yang akan tetap abadi, bahkan saat gaya rumah berkembang,” lanjutnya.

2. Perhatikan pemilihan furnitur

Untuk mendekorasi ruang tamu rumah minimalis agar terasa lebih hangat, Anda bisa menambahkan perabotan mewah yang dipadukan dengan furnitur sederhana. Hal ini bisa memberikan nuansa kenyamanan di rumah.

“Pelapisan bahan, warna, dan bentuk semuanya memberi interior Anda tekstur keseluruhan yang dapat menentukan tampilan dan nuansa ruang,” kata Martin Waller, salah satu pendiri Andrew Martin, dikutip dari Homes and Gardens.

3. Pemilihan dekorasi perlu diperhatikan

Seperti penjelasan sebelumnya, ruang tamu rumah minimalis baiknya menggunakan cat dengan warna-warna yang lembut. Untuk menampilkan ruangan yang lebih cerah, Anda bisa seimbangkan dengan dekorasi yang berasal dari lapisan kayu.

Anda juga bisa menambah tanaman hias dengan warna-warna yang cerah dan cantik. Klik di halaman selanjutnya untuk tips dekorasi ruang tamu rumah minimalis lainnya.

Baca Juga :  Kabar Shopee PHK Karyawan Kembali Mencuat. Apakah Indonesia Termasuk?

4. Tampilkan seni pada dinding

Menampilkan seni pada dinding akan menambah kepribadian ke ruang tamu rumah minimalis Anda. Untuk hal ini, Anda bisa memajang lukisan abstrak di dinding ruang tamu. Dengan memajang lukisan di dinding, Anda tidak membutuhkan permukaan pada ruang tamu, sehingga ruangan tetap tampak rapi dan estetik.

5. Buat ruang penyimpanan

Seperti yang sudah Anda ketahui, desain minimalis adalah untuk meminimalkan kesan berantakan pada ruangan. Jika Anda gemar menumpuk barang, menemukan solusi penyimpanan adalah kuncinya.

Seperti misalnya dengan membuat rak apung yang membingkai ambang pintu dan memanfaatkan semua ruang vertikal dapat memungkinkan pernak pernik Anda tetap tersimpan dengan baik tanpa terlihat berantakan.

Nah, itulah beberapa tips mendekorasi ruang tamu rumah minimalis yang bisa Anda. Pastikan, untuk menggunakan furniture secara bijak dan tidka berlebihan agar ruang tamu Anda tetap nyaman dan terlihak estetik.

(adinda)