RSUD Kilisuci Sambut Hari Jadi Kota Kediri Ke-1143 Hadirkan Layanan Khitan Gratis | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Kediri — Menyambut hari jadi Kota Kediri yang ke-1143, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan.diantaranya seperti layanan khitan gratis yang digelar oleh RSUD Kilisuci, pada Rabu. (29/6/2022).

Kegiatan layanan khitan gratis tersebut berlangsung yang berlokasi di ruang Dharmawangsa, RSUD Kilisuci Kota Kediri, dengan para peserta khitan gratis tersebut mendapatkan layanan terbaik dari tenaga medis berkompeten tanpa biaya sepeser pun.

Direktur RSUD Kilisuci Kota Kediri, Tutik Mahanani saat dijumpai di ruangannya membenarkan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar guna menyambut hari jadi Kota Kediri. Disamping itu, pihaknya juga mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk komitmen RSUD Kilisuci dalam menghadirkan layanan kesehatan terjangkau bagi masyarakat di Kota Kediri.

“Program ini dikhususkan untuk warga Kota Kediri atau yang berdomisili di Kota Kediri. Kebetulan, ini juga kan bertepatan dengan momen libur sekolah, jadi mulai tanggal 27 Juni hingga 16 Juli kita buka layanan khitan gratis ini, menyesuaikan dengan jadwal libur sekolah anak-anak,” tuturnya, Rabu, (29/6/2022).

Untuk waktu Layanan khitan gratis tersebut pihak rumah sakit sendiri membukanya pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB setiap hari Senin hingga Sabtu. Sementara untuk kuota perharinya, RSUD mampu melayani hingga 10 pasien perhari.

“Khitan ini kami menggunakan metode modern bedah minor yang mana menggunakan alat anastesi yang bukan berupa jarum suntik, namun anastesinya tetap bisa masuk ke daerah yang akan disirkumsisi”,terangnya.

Lebih lanjut mengenai proses penyembuhan pasca khitan, Tutik mengatakan normalnya sekitar 5-7 hari. Sehingga pihaknya juga menyertakan juga obat-obat yang membantu percepatan proses penyembuhan dari para pasien khitan.

Emi, yang merupakan salah satu warga kelurahan Ngronggo, seorang ibu yang mengantarkan kedua anaknya (11 dan 10 tahun) untuk mengikuti layanan khitan gratis itu sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan program fasilitasi layanan khitan gratis ini. “Program ini sangat positif, saya pribadi sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak atas layanan khitan gratis ini”, ujar Emi, pada rabu (29/6/2022).

Sejak dibukanya, layanan khitan gratis dari hari pertama RSUD Kilisuci dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri Kota Kediri ke 1143 ini sudah berhasil melayani sebanyak 12 pasien.

Warga Kota Kediri maupun domisili di Kota Kediri masih berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program ini, setidaknya sampai tanggal 16 Juli mendatang. Pendaftaran dapat melalui nomor 081359755975 dengan menyertakan persyaratan berupa KTP Kota Kediri atau surat keterangan domisili di Kota Kediri.

(Adv)