RSUD Kilisuci Beri Layanan Khitan Gratis, Wali Kota Kediri : Musim Liburan Sekolah Anak-anak Bisa Ikut Khitan Gratis | SATUKANAL.COM
Layanan Khitan Gratis

RSUD Kilisuci Beri Layanan Khitan Gratis (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Satukanal.com, Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan layanan khitan gratis RSUD Kilisuci, Kamis (30/6/2022).

Layanan khitan gratis ini berlangsung mulai tanggal 27 Juni hingga 16 Juli. Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

“Kepada warga Kota Kediri yang belum khitan silahkan mengikuti. Jadi dalam rangka libur sekolah ini anak-anak bisa ikut khitan gratis di sini,” ujarnya.

Usai meninjau, Wali Kota Kediri mengungkapkan proses khitan berlangsung dengan baik. Bahkan anak-anak yang dikhitan tidak merasa sakit. Untuk mengikuti khitan gratis ini, warga bisa mendaftar melalui whatsapp 081359755975.

Baca Juga :  Pangdam V Brawijaya Kunjungi Kodim 0809 Kediri, Beri Pesan Khusus Soal Penanganan Covid-19 dan PMK

Syaratnya hanya KTP atau domisili di Kota Kediri. Sampai dengan hari ini sudah ada 22 anak yang mengikuti khitan gratis ini. Kuota peserta khitan yang disediakan setiap harinya 10 orang.

“Tadi saya tanya anak-anak katanya tidak sakit. Saya juga titip pesan kepada anak-anak ini untuk mengajak teman-temannya yang belum khitan ikut layanan khitan gratis ini,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta layanan khitan gratis, Dirham usia 13 tahun mengatakan senang bisa mengikuti khitan gratis ini.

Baca Juga :  Nanas PK-1 Dikembangkan di Kabupaten Kediri, Digadang-gadang Pertama di Indonesia

Apalagi saat dikhitan Ia tidak merasakan sakit. “Tidak sakit tadi. Teman-teman ayo ikut khitan gratis ini. Rasanya tidak sakit sama sekali,” ujarnya.

Turut mendampingi Direktur RSUD Kilisuci dr. Tutik Mahanani beserta jajarannya. (Adv)