Roca Tepis Anggapan Persik Kediri Bantu Bali United Juarai Liga 1 2021-2022 | SATUKANAL.COM
Persik Kediri

Duel antarpemain di laga Persik Kediri vs Persib Bandung, Jumat (23/3/2022) malam

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menepis anggapan skuadnya membantu Bali United dalam meraih juara Liga 1 musim ini.

Anggapan itu muncul setelah pada pertandingan hari Jumat (23/3/2022) malam, skuadnya berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor akhir 0-0.

Padahal Persib Bandung membutuhkan poin penuh dalam laga tersebut, agar tetap bersaing dengan Bali United dalam perburuan gelar juara Liga 1.

“Kita fokus di awal pertandingan (kontra Persib Bandung) untuk memenangkan tiga poin kalau bisa bersyukur, dan (akhirnya) dapat satu poin,” kata Roca usai laga kontra Persib Bandung, Jumat (23/3/2022).

“Secara khusus tidak ada motivasi lain seperti itu (membantu Bali United juara),” lanjut dia.

Baca Juga :  Janjikan Kemenangan, Roca Siapkan Kejutan Saat Persik Bentrok dengan Bhayangkara FC

Roca menuturkan, tidak ada motivasi khusus yang diberikannya ke skuad Macan Putih dalam laga melawan Persib Bandung, Jumat (23/3/2022) malam.

Tim pelatih, kata dia, hanya menekankan untuk bermain seperti biasa dengan karakter dan ciri khas Persik Kediri.

Selain itu, sebelum pertandingan Roca juga menegaskan kepada para pemainnya untuk berkonsentrasi agar dapat mencuri poin.

Terlebih, raihan poin di laga melawan Persib Bandung dibutuhkan untuk memenuhi target manajemen yakni bertenger di urutan 10 besar klasemen akhir Liga 1.

“Hari ini Jumat (23/3/2022) malam, saya minta pemain konsentrasi membutuhkan poin tetap ada di jalur 10 besar. Selain itu enggak ada lain,” tuturnya.

Baca Juga :  Main di Kandang, Persik Kediri Dapat hasil Imbang 1 - 1 Lawan Bhayangkara FC

Adapun Roca mengaku bersyukur skuadnya dapat meraih satu poin kala bersua tim sebesar Persib Bandung, yang punya ambisi menjuarai Liga 1 musim ini.

Roca juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain Macan Putih, sebab raihan satu poin ini sangat berharga.

“Kita sudah kalah dua kali, dan spirit pemain Persik hari ini menunjukkan kita bisa jadi lawan yang tangguh,” ujar Roca.

“Masih ada satu pertandingan yang masih kita maksimalkan poin, untuk tetap ada di 10 besar,” pungkas dia.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi